Musik Klasik Antar Pengembaraan Batin dan Pikiran Danny Pomanto

06 November 2016

Redaktur

photo

Kecintaan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pada musik klasik disampaikannya saat menghadiri Kompetisi Piano Nusantara di DP Hall, Jalan Amirullah, Minggu, 6 November 2016.

Ia mengenang saat - saat masih aktif sebagai konsultan arsitektur pada berbagai karya arsitektural di dalam dan luar negeri. Ketika kehilangan moment untuk mengembangkan titik menjadi garis, senjata yang paling ampuh baginya dengan mendengarkan musik klasik.

"Musik klasik dapat mengantarkan pengembaraan batin dan pikiran sehingga ide untuk melahirkan karya arsitektural dapat mengalir dengan baik," kata Wali Kota Danny.

Ia menambahkan musik klasik juga baik untuk membantu perkembangan psikomotorik anak - anak sejak masa kehamilan yang dibuktikan oleh hasil penelitian.

Kebiasaan memperdengarkan musik klasik sejak dalam kandungan juga dilakukan pasangan Wali Kota Danny Pomanto dan Indira Jusuf Ismail bagi ketiga puteri mereka, Aura, Amirra, dan Arrayya.

Selain berbagi pengalaman tentang musik klasik, Wali Kota Danny juga memuji anak - anak Makassar yang ikut dalam Kompetisi Piano Nusantara. Menurutnya Makassar dianugerahi banyak talenta yang dimiliki anak - anak khususnya di bidang musik.

Kesuksesan Makassar menggelar berbagai event musik berskala nasional dan internasional semakin mengukuhkan jalan kota yang dipimpinnya menuju kota dunia yang nyaman untuk semua.

"Alhamdulillah. Tahun ini kita sukses menggelar Makassar International Eight Festival and Forum (F8) sebuah perhelatan akbar yang diikuti negara dari lima benua," tutur Danny.

Antusiasme pengunjung yang mencapai tiga kali lipat dari target pelaksana mendorong Wali Kota Danny untuk mengulang kesuksesan F8 di tahun depan dengan target pengunjung 1 juta orang selama lima hari.

Selain sukses menggelar F8, bersamaan dengan Kompetisi Piano Nusantara juga dihelat 7th Annual Makassar Jazz Festival (AMJF) 2016 di Fort Rotterdam.
Serangkaian kesuksesan itu, sambung Wali Kota Danny menandakan warga kota percaya pada pemerintahnya.

Kompetisi Piano Nusantara diikuti 57 peserta dari Makassar dan Palu yang berlangsung selama dua hari (5 - 6 November 2016) dengan kategori pemula untuk usia 6 sampai 9 tahun dan 9 sampai 13 tahun. Kategori menengah untuk usia 9 sampai 13 tahun dan kategori usia lanjut 13 sampai 17 tahun.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar