BPKA laksanakan workshop akutansi berbasis akrual dana BOS sekolah.

07 November 2016

Redaktur

photo

Dalam rangka penyelesaian laporan dana BOS Sekolah tahun anggaran 2016 sudah berbasis akrual dimana laporan keuangan tersebut, akan dikonsilidasikan menjadi laporan keuangan Pemerintah kota Makassar, sehingga perlu adanya pemahaman yang sama disetiap sekolah dalam menyamakan persepsinya 

berdasarkan aturan yang terkandung Peraturan Pemerintah No 58 Tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Kenari. Senin (7/11/2016) bertujuan memberikan wawasan serta skill kepada bendahara sekolah dalam penyusunan laporan dana Non APBD khususnya dana Bos.

Menurut ketua panitia fuad effendi, kegiatan yang dilaksanakan akan menggunakan metode langsung Praktek dan Implementasi.

" Kita langsung praktekkan kepada bendahara sekolah yang hadir, agar mereka mampu membuat laporan sesuai basis akrual, sehingga pelaporan periode bulan September 2016 sudah bisa terealisasi,"ujarnya.

Dalam sambutan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto yang dibawakan Sekretaris daerah (Sekda) kota Makassar Ibrahim Saleh menekankan bahwa pengelolaan keuangan daerah saat ini sudah berubah seiring perubahan undang undang yang berlaku tentang
pengelolaan keuangan daerah.

"Tentunya ini tantangan baru bagi pengelola keuangan daerah dimana metode kas berubah menjadi basis aktual, sehingga sangat perlu dicermati oleh setiap SDM pengelola keuangan disekolah sekolah dalam mengelola anggarannya," jelasnya.

Kegiatan Workshop berbasis akrual diikuti Bendahara sekolah dalam lingkup pemerintah kota Makassar dan akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 7 -8 November 2016. (dayathumas/AIG)

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar