Pendampingan Klinik bisnis bagi badan usaha lorong (BULO)

08 November 2016

Redaktur

photo

Peningkatan Badan Usaha Lorong (Bulo ) adalah usaha yang dibentuk pemerintah kota (Pemkot) Makassar sesuai konsep bapak Walikota Makassar dalam upaya membantu meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga, khususnya masyarakat yang ada dilorong lorong dalam wilayah kota Makassar .

Untuk mendukung pelaksanaan program tersebut, Pemerintah kota melalui Bapadan Perencanaan Pembangunan daerah(BAPPEDA) kota
Makassar, melaksanakan Workshop pengembangan ekonomi dan badan usaha lorong melalui klinik bisnis, yang laksanakan di hotel Remcy. Selasa (8/11/2016)

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta merencanakan pengelolaan UMKM sejalan misi visi Walikota yaitu mewujudkan Makassar sebagai kota dunia yang Nyaman untuk semua.

Sekretaris daerah (Sekda) kota Makassar Ibrahim saleh dalam sambutannya menuturkan program ini adalah konsep bapak Walikota Makassar Danny Pomanto untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pemberdayaan wira usaha dalam lorong

"Kesenjangan ekonomi dilorong nampak dirasakan masyarakat, oleh karenanya melalui program badan usaha lorong yang berjalan, akan bisa mengikis kesenjangan tersebut," ujarnya

"Dalam membentuk Wirausaha, bukan saja sumberdaya Manusianya, tetapi aspek permodalan dan marketing sangat menunjang dalam kegiatan ekonomi tersebut," tuturnya .

"Untuk itu pemerintah bekerjasama melakukan pendampingan dengan klinik bisnis yang akan memfasilitasi dan serta pemasarkan hasil produk usaha yang dibentuk dilorong, mulai dari proses produksi hingga adanya pangsa pasar yang dituju," pungkasnya. (dayathumas)

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar