Deng ical turun langsung sosialisasi bahaya narkoba ke pelajar

10 November 2016

Redaktur

photo

Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar, Dr. Syamsu Rizal Deng Ical, turun langsung melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada ratusan pelajar di SMK Negeri 2 Makassar, Jl. Pancasila, Kamis 10 November 2016.

Deng Ical mengatakan bahwa masa remaja merupakan fase perkembangan masa anak-anak menuju dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya.

"Tentu akan berdampak pula bagi masa depan bangsa karena kalian semua adalah calon pemimpin masa depan," kata Deng Ical dalam arahannya dihadapan para pelajar.

Orang nomor dua di Makassar ini mengatakan, dalam mengantisipasi ancaman bahaya narkoba bagi generasi muda tidak hanya tugas Pemerintah dan Polisi melainkan peran aktif semua pihak terutama guru dan masyarakat.

Dia menjelasakan, masalah akan menjadi lebih gawat, apabila penggunaan narkoba membuat para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS. Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa.

"Bapak ibu guru BP juga kita minta untuk memberikan pembinaan ke para siswa, karena tidak bisa dipungkiri peran guru tidak sekedar mengajar tapi membentuk akhlak anak," katanya.

Kepala SMK Negeri 2, Chaidir Madja menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan. Sebanyak 600 siswa ditunjuk untuk menjadi peserta.

Dia mengungkapkan, sejak tahun 2013 lalu pihaknya telah melakukan MOU dengan BNK untuk melakukan tes urin rutin kepada para siswa.

"Ini positif bagi siswa dan kita memang terus melakukan pengawasan," kata Chaidir.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar