Wali kota Makassar Serahkan Bantuan Peralatan Dapur kepada Korban Kebakaran

10 November 2016

Redaktur

photo

Tiba di Makassar, Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto langsung menuju lokasi kebakaran di Maccini Kidul, (10/11).

Danny menyerahkan bantuan berupa peralatan dapur secara simbolik kepada perwakilan korban untuk dipergunakan sehari-hari memenuhi kebutuhan dapur setiap kepala keluarga pasca musibah kebakaran.

Kunjungan ini merupakan yang ke dua kalinya dilakukan Danny setelah kebakaran yang menghanguskan 15 rumah di tempat itu. Ia mengatakan selain memberi bantuan hal tersebut juga dilakukan sebagai dorongan moral untuk memulihkan kondisi psikologis yang dialami akibat kejadian nahas tersebut.

"Pemerintah wajib memberi dorongan moral kepada warga agar mereka bisa bangkit kembali dan bisa menjalani hari-hari seperti biasanya," ucapnya.

Apalagi kata Danny, pada kebakaran yang terjadi Kelurahan Maccini Gusung Kecamatan Makassar, Senin (7/11/2016) kemarin memakan korban jiwa atas nama Muh. Yamin (45), akibat tersengat arus listrik.

Terlihat juga Danny kembali mengecek bantuan dapur umum, ketersediaan makanan higienis, selimut, serta fasilitas bantuan lainnya yang disiapkan dilokasi.i

Sementara menurut Plt. Kadis Sosial Makassar bantuan peralatan dapur seperti kompor beserta tabung gas yang diserahkan tersebut disesuaikan dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang menjadi korban.

"Kita berikan kompor beserta tabung gasnya sebanyak jumlah KK yang menjadi korban. Hal ini diberikan agar mereka bisa kembali memenuhi keperluan dapurnya setelah dapur umum kita tarik," katanya

Dari 15 rumah yang dilalap si jago merah, terdapat 27 KK termasuk 6 rumah yang terkena dampaknya. Khusus korban meninggal juga diberi tunjangan khusus dari Dinas sosial.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar