BPKA Gelar Workshop satukan pemahaman pengelolaan Barang Milik Daerah

14 November 2016

Redaktur

photo

Barang milik daerah merupakan salah satu unsur dalam penyelenggaraan roda pemerintahan  dan prasana dalam melayani masayarakat sehingga haruslah dikelola dengan baik benar.

Hal tersebut dikemukakan Kepala bidang Asset Iswadi, Saat membawakan laporan pada Kegiatan Workshop Pengelolaan Barang Milik Daerah Pemerintah Kota Makassar di Hotel Empress. Senin(14/11/2016).

Kegiatan Worksop bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta, khususnya pengelola barang dan asset disetiap sekolah sekolah, agar peserta mampu mengelola Barang Milik Daerah, sesuai metode pencatatan aset Yang sumbernya Non Kota Makassar.

Menurut Staff ahli Walikota Azis Hasan saat membuka dan memberikan sambutannya, bahwa Peraturan Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Daerah yang secara teknis telah ditindak lanjuti diterbitkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Daerah.

" Saya sangat berharap agar peraturan tersebut dapat disikapi secara cepat dan tepat, seluruh peserta dan menyimak sebaik baiknya apa yang dipaparkan pemateri dalam Worksop ini," katanya.

Peseta yang mengikuti kegiatan sebanyak 80 orang  peserta akan diberikan materi, tentang bagaimana metode pencatatan
Asset  dari pemateri, workshop angkatan XVIII, datang dari berbagai lingkup sekolah dasar yang tersebar di 14 UPTD Kecamatan dalam wilayah Kota Makasssar. (dayathumas)

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar