Kelompok Nelayan Ramaikan Upacara HUT RI ke - 72 di Anjungan Losari

17 Agustus 2017

Redaktur

photo

 

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 72 Tahun diperingati dalam suasana berbeda. Di Makassar, usai dilaksanakan dilapangan Karebosi, upacara bendera juga digelar di Anjungan Pantai Losari yang dipimpin oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Kamis, 17 Agustus 2017.

Tanpa mengurangi rasa semangat juang nasionalisme. Dua pengibar bendera, Andi Rahmat yang dikenal sebagai atlet Jet Ski, dan Audya yang tercatat sebagai anggota Satpol PP Kota Makassar mengibarkan bendera Merah Putih di langit Losari.

Dua Bendera yang telah terikat di sebatang bambu diserahkan oleh Wali Kota Danny dan Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari kepada Audya dan Andi Rahmat.

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, menggunakan fly board yang ditarik dua jet ski, Andi Rahmat dan Audya menancapkan bendera Merah Putih.

Aksi tersebut memukau para peserta upacara yang hadir, disaksikan pula sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar, anggota DPRD Makassar, dan masyarakat umum.

"Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 72 tahun kita semakin cinta Indonesia," kata Danny.

Upacara di Pantai Losari mengusung tema "Dari Laut Nelayan Kirimkan Kita Ikan, Jangan Kirimkan Mereka Sampah Laut", juga diikuti nelayan binaan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Upacara yang digelar pertama kalinya dianjungan merupakan hal yang unik dan merupakan gagasan Walikota Makassar Danny Pomanto, acara pengibatan bendera dirangkaiakan dengan penyerahan 15 buah perahu kepada 5 Kelompok Usaha Bersama (KUB) binaan Dinas perikanan dan pertanian kota Makassar, yakni KUB Beringin Andalan, Ridwan Jaya, Rahmat, Bulan Bintang, dan Minasa Te’ne.

“Dengan adanya bantuan perahu nelayan ini, para kelompok nelayan kita dapat meningkatkan hasil tangkapannya, sehingga mampu pula meningkatan kesejahteraan ekonomi nelayan kita,” harap Danny.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar