Ratusan Pejabat Pemkot Salat Subuh Berjamaah di Tanjung Bira

21 September 2017

Redaktur

photo

Baru Kali ini Ada Salat Berjamaah di atas Pantai Tanjung Bira. Melaksanakan ibadah salat sungguh tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Di mana pun berada, kewajiban untuk sujud secara bersama- sama tetap harus ditunaikan.

Hal ini juga terlihat pada outbound jajaran pejabat pemerintah kota Makassar beserta direksi Perusda yang digelar di atas pasir putih pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis 21 September 2017.

"Di sini, ombak tidak besar, di atas pasir putih yang terkenal putihnya di dunia. Di tengah- tengah kesunyian pantai, kita melihat keindahan alam yang luar biasa kita isi dengan sujud kita di pasir ini," ucap Danny sapaan akrab wali kota.

"Nanti orang bilang aliran apa ini, salat subuh di Pasir. Sebenarnya kita ini tidak lain adalah, di mana pun kita berada kita selalu bersama- sama sujud kepada Allah," tambahnya.

Selain itu Danny juga mengungkapkan jika hal itu semata sebagai bentuk kesyukuran atas salah satu keistimewaan alam dari sang Pencipta dengan diberikannya pasir yang begitu luar biasa indahnya di tempat tersebut.

"Niatnya begitu, jangan sampai ada lagi yang bikin hoax. Karena saat ini banyak yang aneh- aneh saya lihat," ujarnya.

Danny pun menyampaikan selamat kepada ratusan Kepala SKPD dan jajaran serta seluruh direksi Perusda lingkup Pemkot Makassar yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bagi Danny, salat subuh saat itu begitu istimewa karena juga bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. "Tahun baru ini patut kita syukuri tentunya dengan sujud dengan kekompakan bersama camat, lurah, SKPD dan jajaran Perusda," sambungnya.

Selain itu kata Danny, tahun baru hijriah ini dimaknai sebagai salah satu perpindahan (hijrah) ke arah yang lebih baik, perpindahan yang progresif sebagaimana target pembangunan kota Makassar yang selalu dua kali tambah baik.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar