Kelurahan Banta Bantaeng Gelar Musrenbang Ditingkat Kelurahan

09 Januari 2018

Redaktur

photo

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan digelar di Kantor kelurahan Banta Bantaeng Kecamatan Rappocini, Selasa (9/1/2018)

Musrenbang tingkat kelurahan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaring usulan program kegiatan dari tingkat bawah RT RW (bottom-up) di wilayah kelurahan banta bantaeng, dengan prinsip partisipatif, transparansi, akuntabel, dan skala prioritas

Menurut Kepala Sub bagian Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pemkot Makassar Syafran, AP, M.Si Musrenbang tingkat kelurahan yang diadakan, membahas berbagai program kerja dan pembangunan khususnya dalam wilayah kelurahan banta bantaeng.

“Berbagai usulan rencana pembangunan dari warga masyarakat, telah menghasilkan dokumen Musrenbang kelurahan, yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang ditingkat kecamatan Rappocini,” jelasnya.

Menurut syafran dalam Musrenbang tingkat kelurahan ini, masyarakat memilih lima orang delegasi dari unsur dan tokoh masyarakat untuk selanjutnya mewakili aspirasi perencanaan pembangunan di wilayahnya masing masing.

“Kita sepakati 5 orang delegasi terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan perempuan yang akan mewakili aspirasi warga kelurahan banta- bantaeng, pada saat Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan,” tambahnya.

Peserta Musrenbang diikuti 50 orang lebih, terdiri atas para ketua RW dan RT, tokoh tokoh masyarakat, tim penggerak PKK, para kader pemberdayaan masyarakat dan stakeholder yang berkepentingan di wilayah kelurahan Banta Bantaeng.

Hadir pula perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Lurah Banta Bantaeng, Ketua LPM dan Badan Pemberdayaan Masyarakat kota Makassar.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar