Pemkot Makassar Gelar Musrenbang RKPD Bahas Penyempurnaan RPJMD Tahun 2014 - 2019

13 Maret 2018

Redaktur

photo

Pemerintah Kota Makassar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kota Makassar untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2019, digelar di Grand Clarion Hotel, jln. AP. Pettarani. Selasa (13/3/2018).

Musrenbang yang di buka oleh Plt. Walikota Makassar, Syamsu Rizal menjelaskan bahwa penyusunan RKPD tahun 2019, adalah finishing atau penyempurnaan dari RPJMD tahun 2014 - 2019.

" Finishing sejumlah program kegiatan yang realisasinya tidak sampai 100 persen kita selesaikan. kita lihat dan nilai kebijakannya, terimplementasi atau tidak, apa yang menjadi hambatannya. Bagaimana sinkronisasinya dengan program pusat dan provinsi," katanya .

Menurut Syamsu Rizal terdapat banyak indikator yang dapat digunakan untuk membedah pencapaian program. Beberapa di antaranya adalah Indeks Pembangunan Manusia, tren seberapa besar angka pengangguran dimasyarakat .

"Kita pastikan program pemerintah bersentuhan langsung ke masyarakat, Hal tersebut dapat dilihat melalui IPM, yang terdiri dari, angka trend kemiskinan dan pengangguran, PDRB. Tahun 2019 nanti, semua program yang tersisa harus digenjot sesuai yang tertuang dalam RPJMD,” jelasnya.

Pada kesempatan acara Musrenbang RKPD tahun 2019 dihadiri seluruh unsur Kepala SKPD beserta instansi terkait dan penyelenggara program dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar