Diskominfo Kota Makassar Gelar Forum Jurnalis Mencerdaskan Netizen Di Era Digital

24 April 2018

kominfo

photo

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar forum jurnalistik dengan tema MENJADI NETIZEN CERDAS DI ERA DIGITAL dilaksanakan di Hotel D’Gren Jalan Hertasning No.58 Makassar

Dalam sambutannya Walikota Makassar Syamsu Rizal yang dibacakan Kadis Kominfo Ismail Hajiali menjelaskan
bahwa di era digital. Masyarakat kita membutuhkan pelayanan yang lebih mudah, lebih efisien dan efektif. Untuk itu pemerintah kota Makassar berbenah, mulai dari infrastruktur telekomunikasi, hingga penyediaan aplikasi yang mudah dan praktis.

"Untuk itu kita sedang berusaha menghadirkan pelayanan internet berkecepatan tinggi dan gratis di semua pusat-pusat layanan pemerintah serta, ruang publik dikota Makassar," ucapnya.

Namun menurut Kadis Kominfo dalam menggunakan tehnologi khususnya jejaring sosial perlu memperhatikan rambu rambu etika dan tata krama. Apalagi pemerintah telah membuat regulasi untuk mengatur pengguna jejaring sosial.

"Sosial media sangat berbahaya jika digunakan secara tidak benar. Kita sudah menyaksikan begitu banyak kejahatan yang muncul di dunia maya, mulai dari penipuan, pelecehan terhadap anak, pornografi, terrorism, bahkan sampai pada ancaman dis integrasi bangsa.Jika itu di langgar pasti ada sanksinya," terangnya

Dengan adanya forum ini Kadis kominfo berharap, agar peserta yang hadir mampu memahami dan menggunakan tehnologi secara cerdas sesuai dengan kearifan budaya lokal.

Kepala seksi tata kelola persandian pada Diskominfo Mudalifah mengutarakan, bahwa peserta yang hadir pada forum ini berjumlah 100 orang peserta, atang dari rekan rekan jurnalis dan SKPD lingkup pemerintah kota Makassar.
Sebagai Nara sumber membawakan materi adalah bapak Rahmat,S.Stp, Muhammad Hamzah,S,Sos, Hendra Nick Arthur,S,Sos dan sebagai Moderator acara Yamlikh Azikin S.kom.

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar