FUIB Siap Bersinergi Kondusifkan Kota Makassar

15 Mei 2018

Redaktur

photo

Makassar - Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, Plt Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI bersama  Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB)  membahas antisipasi kondisi bulan Ramadhan agar tetap kondusif. 


"Tahun ini agak spesial, sehingga setiap stakeholder diharapkan mengambil peran secara bersama mengantisipasi hal yang tak diinginkan," ujar Deng Ical di ruang kerjanya, Selasa (15/05/2018).


Beberapa surat edaran dikeluarkan melalui Dinas Pendidikan, Bagian Kesra,  Perindag, Pariwisata, Satpol PP dan SKPD terkait lainnya, bahkan Camat hingga tingkat Kelurahan, RT RW, serta pengaktifan Siskamling, agar secara bersama dapat mewujudkan kondisi yang tentram dan damai di kota Makassar. 


Apalagi memasuki bulan suci Ramadhan, inisiatif dari Forum Ummat Islam Bersatu untuk turut andil sebagai bagian dari masyarakat kota Makassar tentu patut diapresiasi. 


Demikian pula diungkapkan oleh Pembina FUIB, Ustadz Ikhwan Jalil, Lc, yang menemui Deng Ical sebagai Walikota Makassar, selain untuk bersilaturahmi juga untuk berkoordinasi untuk menciptakan kondisi kondusif menghargai bulan suci Ramadhan. 


"Forum Ummat Islam bersatu, siap bersinergi dengan pemerintah kota Makassar, TNI dan Polri, untuk menciptakan kondisi yang kondusif," ujarnya. 


Dalam silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh ketua FUIB, Ustadz Dg Lau, Sekretatis FUIB, Ustadz Abdi Hidayatullah, Ketua PITI Sulsel, Ustadz Sulaiman Gosalam, dan Ketua FPI Makassar, Ustadz Harman, dan Wakil Ketua sahabat hijrah Makassar, Fuad bin Muslim.(*/Cammang)

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar