Tingkatkan Pengelolaan Kearsipan Secara Elektronik Dinas Kearsipan Makassar Gelar Bimbingan Teknis

10 Juli 2018

Redaktur

photo

Dinas Kearsipan Sekretariat Pemerintah Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip  Elektronik dilingkup Pemerintah Kota Makassar bertempat di Hotel Grand Celino,  Selasa (10/6/2018).    

Bimbingan teknis pengelolaan arsip elektronik bertemakan mewujudkan kecepatan informasi arsip dan keselamatan kearsipan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kearsipan  khususnya dilingkup pemerintahan.

Dalam sambutannya Wali kota Makassar yang dibawakan Sekretaris dinas kearsipan Kota Makassar Tajuddin  menjelaskan pentingnya pengarsipan dikelola secara profesional.

"Arsip merupakan bukti yang harus dijaga sehingga diperlukan pengelolaan dan pemeliharaan  karena sebagai alat bukti  yang otentik jika sewaktu waktu dibutuhkan", ucapnya.  

Menurutnya hingga saat ini dinas kearsipan telah melakukan pembenahan arsip dari yang menggunakan manual kini  beralih dengan menggunakan sistem berbasis aplikasi.      

"Sistem aplikasi elektronik akan kita terapkan  ditingkat kecamatan sampai ke kelurahan dengan menerapan kode klarifkasi sehingga dapat dengan mudah untuk dikelola kearsipannya, " terang Tajuddin.  

Peserta Bimbingan teknis diikuti staf  bagian kearsipan SKPD maupun staf arsip Kecamatan hingga staf arsip di Kelurahan.(Dayat/Cammang).

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar