Shalat Subuh Berjamaah, Danny dan Warga Makassar Doakan Korban di Sulawesi Tengah

30 September 2018

Redaktur

photo

MAKASSAR, -- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto beserta seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kota (Pemkot) Makasssar menggelar shalat subuh berjamaah di Anjungan City Of Makassar, Pantai Losari Minggu (30/9/18).

Gerakan Makassar shalat subuh berjamaah kali ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meminta ridho Allah SWT atas terjadinya bencana yang menimpa saudara saudara kita.

Apalagi baru-baru ini Indonesia kembali berduka. Bencana gempa dan tsunami menghantam Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Innalillahi Wa Inna Ilahi Rojiun. Kegiatan rutin ini terasa berbeda, rasa sedih yang mendalam mengingat saudara kita yang sedang tertimpa kesusahan. Mari kita berdoa bersama untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka saudara kita semua," ucap Danny.

Usai shalat subuh, Danny menginstruksikan dengan melanjutkan melaksanakan shalat ghaib. Tak hanya itu, ia juga membuka donasi untuk masyarakat yang mau membantu korban gempa di Kota Palu dan Donggala.

Sekitar pukul 06.00 Wita, Danny resmi melepas 200 orang tim solidaritas Makassar ke Palu yang dilengkapi dengan 15 unit motor trail untuk digunakan membonceng para tim evakuator jika medan sulit dilalui.

Tak lupa ia juga mengirim bantuan logistik berupa, uang yang telah dikumpulkan, biskuit, ikan sarden, perlengkapan wanita, obat-obatan dan berbagai kebutuhan darurat lainya.

Disisi lain, orang nomor satu di Kota Makassar menyampaikan rasa syukur karena hingga saat ini Kota Makassar masih dijaga dari bencana serupa.

"Mari kita terus menjadikan gerakan shalat subuh ini menjadi suatu hal yang wajib dilaksanakan. Mari kita jaga Kota Makassar dengan gerakan rutin bersedekah dan meramaikan masjid-masjid sebagai tempat meminta pertolongan dan perlindungan dari bencana yang menelan banyak korban jiwa," pungkasnya. (*/Cammang).

Copyright © 2014-2016 Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar | Pemerintah Kota Makassar