Buka Bimtek Kecamatan Tamalate, Danny Harap RT/RW Jaga Warganya Dan Menjadi Panutan Yang Baik

MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) RT RW se-kecamatan Tamalate, di Makassar Golden Hotel (MGH), Senin (11/3/19).

Danny mengaku jika RT/RW salah satu ujung tombak keberhasilan pembangunan di Kota Makassar.

“Haruski jadi panutan warga ta sendiri. Karena kita juga itu pemimpin. Jaga warga ta. Jadi memang RT/RW ini punya peran sentral di tempat mereka berada. Karenanya ia harus senantiasa bersatu menjaga persatuan di kota Makassar,” ucap Danny.

Selain itu, Danny juga mengatakan jika kinerja RT/RW baik dan meningkat maka dirinya pun akan memaksimalkan intensif kepada RT/RW yakni rata sejumlah Rp 1 juta.

“Makanya saya bilang jangan sampai RT RW terpecah. Perbaiki saja kinerja ta. Urus warga dan hadirki saat mereka butuh Bantuan. Komunikasikan dengan baik. InsyaAllah kalau kinerja semakin baik masyarakat Makassar siap juga menuju masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Danny juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kinerja RT/RW di Kota Makassar dan ia menitipkan agar jangan pernah berhenti berjuang untuk kemajuan dan pembangunan kota dan negeri ini.

Danny berharap ke depan akan selalu ada perbaikan-perbaikan dari posisi RT/RW menjadi bagian dari akhir masa tugasnya.

Ia ingin membuat sebuah warisan, dengan menitipkan kepada pemerintahan selanjutnya agar perjuangan RT/RW di Makassar tidak disia-siakan.

“Perhatikan RT dan RW. Karena kemajuan Kota Makassar ini intinya di RT dan RW. Soal pilihan politik itu adalah bagian dari hak masing-masing. Tidak ada yang berhak memaksa. Apa pun pilihan kita, tetap kita harus bersatu,” paparnya yang disambut antusias peserta Bimtek RT/RW itu.

Danny pun mengakhiri sambutannya dengan menyebut RT/RW sebagai salah satu kelembagaan yang sangat ia banggakan dan bergengsi. (dayat-cammang).

Buka Bimtek Kecamatan Tamalate, Danny Harap RT/RW Jaga Warganya Dan Menjadi Panutan Yang Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − two =

Kembali ke Atas