BULO (Badan Usaha Lorong)

Gerakan BULO ini secara masif dilakukan serempak di semua lorong-lorong Kota Makassar yang diawali dengan penanaman lombok secara vertikal di sisi dinding lorong dengan sistem organik yang pupuknya berasal dari kompos yang diolah dari sampah organik sehingga lombok yang dihasilkan dipastikan bebas pestisida dan mempunyai nilai kesehatan yang baik dan nilai komersial yang tinggi.

Panen hasil lombok ini akan ditampung dan dibeli oleh perusahaan dengan skema koperasi yang dibentuk oleh Pemerintah Kota yang hasil penjualannya akan dibagi 30% untuk deposito pendidikan anak lorong, 30% untuk membantu modal usaha industri lorong, 20% untuk modal koperasi dan 20% untuk setiap kepala keluarga dari anggota BULO pada lorong tersebut.

Lombok bukan satu-satunya komoditi yang dipilih akan tetapi juga memungkinan pengembangan pada komoditi lainnya yang lebih praktis, ekonomis dan strategis.

BULO akan memberikan prospek bisnis yang cukup besar dan akan memberikan penghasilan yang sangat baik bagi masyarakat lorong terutama masyarakat prasejahtera sekaligus untuk memperkuat ekonomi kerakyatan di Kota Makassar dan mempersempit jarak gini ratio yang ada saat ini.

BULO (Badan Usaha Lorong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 12 =

Kembali ke Atas