Pemkot Makassar Jalin Kerja Sama Dengan Kodim 1408/BS Makassar Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

Kodim 1408/BS Makassar menggelar Sosialisasi P4GN bersama komponen Bangsa dengan tema “Bersama Komponen Bangsa Mencegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba,” Bertempat di Aula Makodim 1408/BS Jl. Lanto Dg. Pasewang No.14 Kecamatan Mamajang, Kamis (31/01/2019) pagi.

Dandim 1408/BS, Kolonel Inf Andryanto, yang duduk berdampingan dengan walikota Makassar Muh. Ramdhan Pomanto mengucap syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dandim mengatakan, bahwa seluruh elemen sepakat dalam pencegahan dan peredaran narkotika di Sulsel khususnya dikota Makassar.

“Peredaran narkotika dari tahun ke tahun di Sulsel semakin meningkat karena sebelumnya Sulsel berada pada urutan 9 dan sekarang sudah masuk pada urutan 7 se-Indonesia dalam peredaran narkoba, ini yang harus kita antisipasi,” ucapnya.

Walikota Makassar Muh Ramdhan Pomanto yang didaulat sebagai narasumber dikegiatan ini mengatakan, bahwa peredaran narkoba dalam kehidupan low ekonomi, sebab depresi dan prustrasi dalam menghadapi kehidupan. Dan kalangan elite cenderung pada pola kehidupan glamor.

Menurut Danny jauh jauh hari, Pemkot makassar telah melakukan pemetaan terhadap daerah yang acapkali melakukan transaksi peredaran narkoba. Untuk itu, walikota telah melakukan terobosan dengan program Jagai Anak Ta.

Menurut wali kota program Jagai Anak Ta, akan menangkal berbagai pengaruh peredaran Narkotika kepada anak anak kita, sehingga peranan kedua orang tua dalam mengawasi anak anaknya bergaul dilingkungan luar rumah.

Persoalan ini, harus mendapatkan perhatian daei semua pihak sebab dampak dan pengaruh peredaran maupun penggunaaan narkoba sangat membahayakan generasi muda kita.
Kedepan pemkot Makassar akan melaksanakan kerja sama( MoU) dengan BNNP dan Satuan Narkoba Polrestabes, dengan melaksanakan program penyuluhan terhadap orang tua/kepala rumah tangga di tingkat RT, RW di 15 kecamatan se-Kota Makassar,” jelasnya.

Kegiatan ini di hadiri Danramil dan Staf Kodim 1408/BS, M. Sabir ketua Banteng Komando Kodim 1408 BS), Drs. Jamaluddin. SKM (kepala bidang Penyuluhan, Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel), Nursim S.Sos M.Si (Penyuluh Madya Narkoba), Akp Indra Waspada Yuda (Wakasad Narkoba Polrestabes Makassar), Juliaman Camat Mariso Edward Supriawan Camat Mamajang Ahmad Namsum, Kaban Kesbangpol dan 200 orang tamu undangan lainnya.(dayat/cammang)

Pemkot Makassar Jalin Kerja Sama Dengan Kodim 1408/BS Makassar Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =

Kembali ke Atas