Antisipasi Banjir Pemkot Makassar Apel Siaga Bencana

Makassarkota, MAKASSAR- Pemerintah Kota Makassar dalam menghadapi cuaca ekstrim dengan curah hujan deras disertai angin kencang di awal tahun ini menggelar Apel Siaga Bencana di lapangan Karebosi Makassar Rabu 8/1/2020

Apel siaga bencana  yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dihadiri seluruh jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se kota Makassar.

Makassarkota.go.id

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengapresiasi PJ Walikota Makassar Iqbal Suhaeb bersama unsur Forkopimda beserta seluruh peserta apel satuan tugas siaga bencana. terdiri dari BPBD, Damkar, Dinsos, beserta Diskes

“Terima kasih kepada pak walikota bersama seluruh jajarannya beserta Forkopimda yang telah menjaga kekompakan dan saling koordinasi bekerja sama menghadapi situasi akan adanya potensi bencana banjir,” ucapnya.

NA juga menyebut dalam menghadapi potensi banjir Iqbal rutin turun memantau titik titik lokasi rawan banjir di kota Makassar hampir di setiap lokasi yang dikunjunginya mendapatkan berbagai tumpukan sampah yang dapat mengakibatkan aliran air drainase tersumbat.

“Kita harus antisipasi terjun langsung untuk melihat  titik titik yang mengakibatkan potensi rawan banjir, makanya saya rutin turun mengecek semua pintu air. Apalagi diprediksi akan hujan lebat minggu ini,”terang  Iqbal.

Usai apel siaga bencana dilaksanakan penyerahan bantuan CSR oleh Bank Sulselbar berupa 1 unit mobil ambulance, serta Yayasan Kalla menyerahkan bantuan  2 unit perahu karet beserta mesin kepada Pemerintah Kota Makassar.

Sumber: Hidayat

Antisipasi Banjir Pemkot Makassar Apel Siaga Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =

Kembali ke Atas