Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Pemahaman Kebudayaan Bagi Generasi Muda

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail terus mendorong pemahaman kebudayaan bagi generasi muda.

Hal itu dia sampaikan saat hadir merayakan Malam Budaya sebagai peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar tahun 2024, di Anjungan City of Makassar, Minggu (21/4/2024) malam.

Seyogyanya, Hari Kebudayaan Kota Makassar diperingati setiap tanggal 1 April. Dikarenakan pada tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadan, maka Pemerintah Kota Makassar memutuskan untuk memperingati momen ini serangkai dengan Gala Dinner Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM).

“Saya kira sudah tepat dirangkaikan dengan PSBM ini karena semua pada mudik ke sini, tokoh-tokoh Sulawesi Selatan yang ada di luar semua pada ke sini. Parade kebudayaan juga dilaksanakan jadi mereka bisa melihat bagaimana kebudayaan kita,” ucap Indira.

Lebih jauh, Indira juga menyoroti urgensi pemahaman mendalam terhadap kekayaan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, terkhusus Sulawesi Selatan.

Di samping itu, dia juga mendorong perlunya generasi muda untuk terlibat dalam melestarikan budaya demi masa depan yang berkelanjutan.

Kata Indira, keberagaman budaya adalah aset yang berharga bagi masyarakat dan pemahaman yang lebih dalam terhadap warisan budaya lokal akan membantu mendorong semangat kebanggaan dan identitas yang kuat di kalangan generasi muda.

“Saya kira anak muda kita harus juga belajar mengenai kebudayaan kita karena kalau tidak belajar, hilang itu. Kita tidak tahu lagi bagaimana sebenarnya itu kebudayaan kita,” tuturnya.

“Cuma sekadar kita melihat orang pakai baju adat, kita sudah bilang itu kebudayaan padahal kan ada akar budaya yang perlu kita lestarikan, yang perlu kita terapkan ke anak cucu kita supaya itu tidak hilang,” pungkas Indira.

Sumber: Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Skip to content