Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Plt Kadis Kominfo Makassar Hadiri Silaturahmi APJII: Jembatan Kolaborasi untuk Keamanan Internet

Plt Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, Ismawaty Nur, menghadiri acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Pengurus Wilayah Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua).

Acara yang bertajuk “Jalin Silaturahmi dan Mengukir Kebaikan dalam Kebersamaan”, dihadiri oleh sejumlah perwakilan provider, anak yatim dan dhuafa. Acara berlangsung di Hotel Aston, Senin, (1/04/2024).

Plt Kadis Kominfo, Ismawaty Nur menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan kali pertama bagi Dinas Kominfo Makassar untuk berpartisipasi bersama dengan APJII.

“Pertemuan ini menjadi sebuah jembatan kerjasama antara Dinas Kominfo Makassar dan APJII dalam mengawal kualitas dan keamanan internet di Kota Makassar,” ucapnya.

Ia berharap melalui momentum ini mampu memberikan sinergitas dalam kolaborasi untuk memperkuat posisi Kota Makassar Sombere and Smart City menuju kota dunia yang berdaya saing di bidang teknologi informasi.

Sementara itu, Ketua APJII Pengurus Wilayah Sulampua, Abdul Malik, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemkot Makassar dalam acara penuh keberkahan ini. Ia berharap pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk berkolaborasi.

“Kolaborasi antara APJII dengan Pemkot Makassar akan terjadi simbiosis mutualisme, baik dalam mengembangkan infrastruktur maupun layanan internet yang lebih baik,” ucapnya.

Lanjutnya, hal tersebut sebagai bentuk komitmen APJII dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi di Kota Makassar.

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan Pemkot Makassar, APJII memberikan cendramata kepada Plt Kadis Kominfo dan Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar yang hadir dalam acara tersebut.

Silaturahmi ini diisi dengan ceramah dari Ustaz Fakhrurrazi Anshar yang membahas 10 malam terakhir di bulan suci Ramadan, dan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang mengangkat berbagai isu terkait keamanan dan kualitas internet di Indonesia oleh Ketua Umum APJII Pusat, Muhammad Arif.

Sumber: Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content