Camat Tamalate Imbau Warga Agar Tidak Membuang Sampah Sembarangan

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Buat mewujudkan Program Walikota dan  Wakil Wali Kota Makassar, sejumlah Kecamatan di Kota Makassar giat melakukan kerja bakti demi menjaga kebersihan wilayah masing-masing Termasuk Kecamatan Tamalate.

Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf yang memantau pribadi kegiatan kerja bakti ini, menggambarkan bahwa kegiatan yang dilakukan secara rutin ini demi menjaga kebersihan pada daerah Kecamatan Tamalate, Jum’at (22/10/2021).

“Apalagi sudah mulai masuk musim penghujan. buat tangkal adanya banjir ataupun genangan air, kita harus ulet  melakukan kerja bakti”, jelas Fahyuddin.

“serta termasuk melakukan pengerukan drainase. Itu dilakukan supaya air yang ada di saluran tetap bisa mengalir dengan baik”, tambahnya.

Pengangkutan sampah dilakukan di 2 lokasi, antara lain Kompleks Perwira serta asrama Kodam. sebesar 30 orang Satgas kebersihan dengan memakai dua mobil Tongkang serta tiga motor Viar diturunkan buat membantu kegiatan kerja bakti ini.

Fahyuddin pula mengajak warga sekitar buat membantu mewujudkan Program Pemerintah Kota (Pemerintah Kota) ‘Makassar Tidak Rantasa’. dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan lagi ada yang buang sampah asal-asalan, terutama pada got – got sebab akan menghambat peredaran air. Jadi, ayo kita bersama – sama wujudkan ‘Makassar Tidak Rantas’”, tutup Fahyuddin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.