Danny Ajak Masyarakat Berzakat Manfaatkan Teknologi

MAKASSARKOTA MAKASSAR, – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menangkap moment di masa pandemi.

Moment yang dimaksud berupa pemanfaatan teknologi dalam hal mengajak masyarakat untuk berzakat. 

“Karena, Zakat bagian tertentu dari harta yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim. Olehnya, petugas Zakat yang ditangani oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) harus cepat tanggap. Kita manfaatkan teknologi untuk saling mengajak dalam kebaikan,” ucapnya, saat Tim baznas melakukan audience di kediaman Wali kota Makassar, Kamis (11/3/21). 

Salah satu contoh, dengan bekerja sama dengan beberapa operator telekomunikasi nasional.

“Jadi kita berkirim pesan kepada masyarakat makassar kerjasama dengan operator. Dalam pesan itu kita ingatkan agar jangan lupa membayar zakat. Karena kadang orang lupa. Ini salah satu cara untuk mengingatkan,” imbuhnya. 

Apalagi, kata Danny, bulan suci ramadhan sudah di depan mata. “Karena waktu mengeluarkan zakat fitrah itukan boleh diberikan awal bulan ramadhan tapi wajibnya zakat fitrah diberikan menjelang Shalat Idul Fitri atau tenggelamnya matahari di akhir ramadhan. Baznas harus tangkap moment itu,” jelasnya.

Tak hanya soal zakat, pertemuan dengan Baznas juga membahas perpanjangan jabatan ketua Baznas yakni Anis Zakaria selama tiga bulan kedepan. 

“Kita tidak mau ada kevakuman apalagi moment sudah mendekati bulan ramadhan. Biarkan kita perpanjang dulu selama tiga bulan kedepan sesuai aturan. Nanti kita cepat lapor ke pusat. Agar semua agenda berjalan dengan sempurna,” pungkasnya.

Sumber : Hidayat

Danny Ajak Masyarakat Berzakat Manfaatkan Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 14 =

Kembali ke Atas