Danny – Fatma Tinjau Pengerukan Sungai Je’ne Biring

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, —  Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto meninjau langsung pengerukan pembuatan jalur air di Kodam III, di kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (25/3/21). 

Danny yang didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi ini mengerahkan tiga alat berat eskavator di lokasi tersebut.

Pembuatan jalur air ini merupakan salah satu upaya cepat Danny Pomanto untuk mengantisipasi peluapan air ke pemukiman warga. 

“Sungai ini sungai perbatasan, kondisi sungai ini dipenuhi semak sehingga pembatas aliran sungainya tidak jelas, tugas pemerintah Kota Makassar tidak pada perbatasan ini. itu tugasnya Provinsi dan sungai itu kewenangan Balai pompengan, namun kita berinisiatif membantu balai, kami akan mengerahkan lagi satu alat besar apung agar cepat selesainya,” ucap Danny. 

Danny mengatakan pengerukan ini akan dilakukan sepanjang 1,5 km ( sungai biring je’ne ke perbatasan jembatan pasar sentral BTP) dengan kedalaman 2-3 meter. 

Danny berjanji pengerjaan pengerukan sungai ini segera dipercepat. dan diperkirakan akan selesai dalam jangka satu bulan kedepan. 

“Sesuai dengan janji kami Danny- Fatma untuk  menangani banjir. Walaupun saat ini pekerjaannya jangka pendek, kami berupaya dengan berbagai cara untuk bisa menekan meluapnya air ke perumahan warga,” kata Danny sambil memperlihatkan tumpukan material berupa semak semak, yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Kami baru turun dan menemukan hal ini kalau kita tidak ada inisiasi, dan hanya menunggu saja, kita tidak akan tahu kapan ada penanganan banjir seperti ini. Kebetulan kita punya alat, sehingga tidak ada salahnya kita turunkan karena kita juga sudah koordinasikan ke balai dan provinsi,” tambahnya.

Danny berharap kedepan  perhatian dan pemeliharaan aliran sungai ini bukan diperhatikan oleh pemerintah saja, melainkan dituntut partisipasi masyarakat untuk ambil bagian memelihara daerah aliran sungai tersebut.

Sumber : Hidayat

Danny – Fatma Tinjau Pengerukan Sungai Je’ne Biring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =

Kembali ke Atas