Jl. Ahmad Yani No.2, Kel. Bulo Gading, Kec Ujung Pandang, Makassar

Follow Us:

Danny Pomanto Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perkuat Moralitas Sosial di Momen Perayaan Dharma Santi

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat moralitas sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Hari ini semua umat memiliki tantangan yang sama yaitu moralitas sosial. Apapun agama kita, tetapi dalam persoalan sosial kita mesti satu. Seperti perilaku anak kepada orangtua, sesama saudara, bersikap jujur, saling toleran. Semangatnya sama di satu rumah yang namanya Kota Makassar,” kata Danny Pomanto di sela-sela acara Dharma Santi Kota Makassar Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945/2023 M di Hotel Harper Perintis, Kamis, (18/05/2023).

Pemkot Makassar, kata dia, menaruh perhatian besar terhadap pengembangan umat beragama. Banyak persoalan yang bisa diselesaikan karena kebersamaan dan kekuatan FKUB bersama seluruh lintas agama menjadi kuncinya.

Apalagi, efektivitas program Perkuatan Keimanan Umat sangat berpengaruh. Pasalnya, dari pengalamannya bahwa titik strategis dalam membangun kota ialah adanya kerukunan umat beragama, moralitas yang ada pada umat itu sendiri.

Selain itu, jelas Danny Pomanto sapaan akrabnya bahwa keberhasilan paling hakiki ialah mendidik anak-anak; generasi mendatang. Maka program Jagai Anakta menjadi penting.

“Anakta kita jaga, jangan jagai anaknya orang. Karena kalau kita jagai anakta dan ditanamkan agama yang benar maka saya kira itu sama halnya dengan menjaga kota ini,” pesannya.

Olehnya dalam perayaan hari raya ini, ia berharap menjadi momentum konsolidasi, toleransi, kebersamaan, brotherhood yang solid. Ditambah lagi, dalam selebrasi perayaan ini, dirinya melihat kolaborasi apik; Tari Bali dengan judul Bugis-Makassar, Tari Toraja dengan Gending Bali. “Artinya kalau kita kombinasikan dalam adat budaya kita maka luar biasa sekali ini,” tekannya.

Pun, menyongsong tahun politik ini, dia berharap dalam kesempatan baik itu, perkumpulan seperti itu makin mempersatukan masyarakat, bukan sebaliknya. Apalagi kegiatannya mengangkat tema, Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia. “Kuncinya satu, Baik Untuk Semua,” tambahnya.¬†

Danny menyampaikan, atas nama seluruh masyarakat Kota Makassar mengucapkan selamat Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945/2023 M. Semoga menjadi tahun terbaik pascapandemi dan bersama-sama menjadi bagian rumah besar Kota Makassar.

Sumber : Humas Kominfo Makassar 

WEBSITE RESMI

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Kontak Info

Lokasi

Copyrigth © 2022. Pemerintah Kota Makassar