Danny Pomanto Minta Basarnas Massifkan Pelatihan SAR

MAKASSARKOTA, MAKASSAR – Badan Search and Rescue adalah garda terdepan dan tercepat dalam membantu memberikan pertolongan kepada warga yang menjadi korban di daerah yang bencana.

SAR yang kini telah berubah nama menjadi  BASARNAS menggelar pelatihan pencarian dan pertolongan bertempat di Asrama Haji Sudiang Makassar. Senin 22/3/2021.

Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan untuk membantu terlaksananya program Makassar Recover, Ia meminta agar pelatihan para anggota BASARNAS harus di massifkan.

“BASARNAS itu tim cepat dan sebagai perwakilan pemerintah dalam mencari maupun menolong warga yang terkena musibah. Kecepatan dan ketangkasan dalam bertugas inilah yang menjadi nilai tambah untuk petugas SAR,” kata Danny.

Selain itu Danny juga berharap pelatihan dan edukasi dilakukan bertahap agar para petugas dapat lebih sigap lagi dan memanfaatkan waktu yang tepat dalam bertugas.

“Pentingnya pelatihan dan pelajaran serta teknik itu untuk diaplikasikan saat bertugas. Satu detik saja begitu berharga dan momen terbaik untuk aksi kemanusiaan,” tambah Danny.

Dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, pembukaan pelatihan Basarnas ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali kota tanda bahwa pelatihan SAR di mulai.

Sumber : Hidayat

Danny Pomanto Minta Basarnas Massifkan Pelatihan SAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

Kembali ke Atas