Danny Resmikan Rehabilitasi Atap Gedung Sekaligus Tanda Tangani Prasasti SMPN 5

MAKASSARKOTA, MAKASSAR,  – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Wakilnya Fatmawati Rusdi menghadiri peresmian rehabilitasi atap gedung sekolah SMPN 5 Makassar.

Gedung sekolah yang kini telah berusia 90 tahun difungsikan sebagai sekolah sejak tahun 1957 resmi diserahkan sebagai asset ke pemerintah kota Makassar sejak tahun 1959 dan digunakan sebagai sarana belajar mengajar bagi siswa SMPN 5 hingga kini.

Danny menyampaikan rasa syukurnya berkat peran Keluarga Besar Alumni (KBA) SMP 5 merampungkan rehabilitasi atap sekolah. 

“Gedung sekolah Ini sudah masuk dalam bangunan cagar budaya. serta aset pemkot Makassar. Pengurusan ijin yang lama dan hari ini dibawah perjuangan KBA, akhirnya dapat merehabilitasi atap sekolah hingga rampung, dulunya pun saya menempuh pendidikan disini,” tutur Danny dalam sambutannya Minggu 21/3/2021. 

“Kita akan perhatikan sekolah ini. Apalagi SMPN 5 ini salah satu bangunan cagar budaya yang dilindungi dan dilestarikan keberadaannya. Atapnya sudah rusak berat, setelah diperbaiki seperti sekarang kini sudah jauh baik,” tambahnya.

Menurut Danny atap ini bukan sekedar atap. Namun, atap inilah yang dapat melindungi para generasi penerus yang menimba ilmu disekolah ini

“Ini atap bukan sekedar atap ini melindungi anak-anak kita menimba ilmu, banyak kegiatan pendidikan berlangsung disini apalagi saat pandemi seperti sekarang perlu udara segar. Dan konsep atap ini sirkulasi udaranya sangat bagus,” ujar Danny. 

Ketua umum Keluarga Besar Alumni (KBA)  SMP 5 Chairul Amir menyampaikan apresiasinya kepada Walikota serta Wakil Walikota beserta seluruh Alumni yang telah berpartisipasi terhadap pembangunan  sekolah.

“Terima kasih kepada wali kota, wakil walikota dan segenap Alumni dari seluruh angkatan SMP 5 yang telah berpartisipasi terhadap pembangunan sekolah tercinta kita ini,”ungkapnya.

Peresmian rehabilitasi atap sekolah dirangkaikan dengan penanda tanganan  prasasti oleh Danny Pomanto, disaksikan oleh Wakil Walikota Fatmawati Rusdi, Ketua DPRD kota Makassar Rudianto Lallo, Kajari Makassar A. Sundari serta Para Alumni SMP 5 Makassar.

Sebelum acara ditutup dilaksanakan juga  pelantikan dan pengambilan sumpah  ketua Alumni masing masing angkatan periode 2021-2024.

Sumber : Hidayat

Danny Resmikan Rehabilitasi Atap Gedung Sekaligus Tanda Tangani Prasasti SMPN 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =

Kembali ke Atas