Dinas Kearsipan Optimalisasi Program Makassar Recover Berbasis Digital

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Peningkatan penyelenggaraan pengelolaan kearsipan di pemerintahan sangat  penting dilaksanakan serta ditingkatkan pelayanannya guna mendukung berjalannya program program  pemerintah.

Sebagai salah satu dinas yang mengelola akuntabilitas kinerja dan bukti yang sah kearsipan di pemerintahan, dinas kearsipan perlu memberikan pemahaman dan pengetahuan di setiap SKPD dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Berdasarkan hal tersebut dinas kearsipan kota Makassar menggelar Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun 2021 di Hotel Arthama Makassar, Jalan Haji Bau No.5 Makassar. Senin 15/3/2021.

“Tujuan diselenggarakan forum ini adalah untuk  mendukung seluruh visi misi pemerintah kota Makassar dengan berbagai program, salah satunya yakni program Makassar Recover, yang dicetuskan oleh bapak Walikota Danny Pomanto,”  Kata Plt kadis kearsipan A. Arfan.

Menurutnya sebagai instansi pengelola kearsipan, dinasnya perlu memberi pemahaman kepada masing-masing SKPD mengenai proses kearsipan berbasis digital.

“Dalam forum ini, kita berharap agar setiap SKPD mampu memahami pencatatan kearsipan secara otentik sebagai alat bukti sah berbasis digital ,” tuturnya 

Forum SKPD ini juga sebagai bentuk koordinasi antar pelaku pembangunan, membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrembang, kecamatan dengan SKPD serta penyelenggaraan fasilitas di tiap-tiap SKPD,” tambahnya.

Dalam forum ini ketua tim transisi Pemkot Makassar Prof. Yusran tampil sebagai pembicara. Katanya pencatatan arsip secara digital tidak lepas dari peran dinas kearsipan menjalankan visi misi Pemerintah Kota Makassar.

“Kita harapkan kearsipan meningkatkan SDM, baik sisi kapasitas, teknis dan kompetensi dan kemampuan berbasis digital, itu yang dinginkan bapak Walikota Danny Pomanto, kerja besar dan itu jadi tujuan utama,” terang Prof Yusran.

Sumber : Hidayat

Dinas Kearsipan Optimalisasi Program Makassar Recover Berbasis Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − fourteen =

Kembali ke Atas