Diskominfo Makassar Akan Siapkan Digital Avatar Untuk MAKAVERSE

MAKASSAR, – Pada sesi keempat Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar dengan membahas Makassar Menuju Kota Metaverse “Makaverse” seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se kota Makassar dijadwalkan untuk memberikan presentasi Isu layanan terkait programnya masing-masing. 15/03/2022.

 

Melalui kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Mahyuddin , S.STP, M.Ap, memberikan presentasi dengan membahas Program Acceleration Diskominfo dimulai dengan isu pelayanan yang meliputi, pelayanan administrasi pemerintah terintegrasi, layanan publik pemerintah terintegrasi (SSO), interoperabilitas data informasi, Verifikasi data dan informasi terintegrasi, perencanaan, penganggaran, monitoring dan evaluasi terintegrasi dan terakhir isu layanan terkait Pemantau tren isu sosial.

 

Sementara itu telah Diskominfo juga telah mengkonsep inovasi dalam penyedian aplikasi untuk melaksanakan Isu Layanan berbasis Metaverse “Makaverse”, inovasi tersebut meliputi Anrong App, Application Unification real time on Government dan akan dilakukannya penggabungan aplikasi/platform secara realtime pada pemerintah.

 

Bahkan dalam penjelasannya Mahyuddin yang tetap terlihat semangat meski dari pagi hingga malam mengikuti kegiatan Rakorsus menjelaskan tentang bagaimana kerangka pembangunan Makaver yang ada pada OPD yang dipimpinnya tersebut. Kerangka pembangunan sebagai salah satu cara mewujudkan Makassar Metaverse akan meliputi content metaverse yang didalamnya terdapat Digital avatars, Human, Goods, hingga digital data dan masih banyak lagi komponen bagunan yang akan disiapkan Diskominfo menuju Makaverse.

 

Sumber : Sukmawati

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.