Diskop UKM Makassar Kebut Hadirkan Koperasi di Lorong Wisata

MAKASSAR, – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kota Makassar menggelar kegiatan yang bertajuk “Pedoman Penerbitan Izin Usaha Simpan Pinjam Koperasi” . Kegiatan ini berlangsung di Hotel Karebosi Premier, Jalan Jendral M. Jusuf, Selasa (26/7/2022).

 

Hal ini sebagai bentuk upaya Diskop UKM Makassar dalam menyukseskan program Lorong Wisata (Longwis) dengan menghadirkan unit koperasi.

 

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Enra selaku akademisi dan Muhammad Al Ghazali dari pejabat fungsional Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar.

 

Kepala Bidang Pembiayaan dan Simpan Pinjam Diskop UKM Makassar, Ade Ismar Gobel, membahas mengenai penempatan koperasi lorong ini.

 

“Dalam Lorong Wisata nanti kita rencana gaungkan koperasi lorong. Walau tidak di lorong itu koperasinya, minimal ada di kelurahan,” jelas Ade Ismar.

 

Ia juga menyampaikan tujuan koperasi lorong agar membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) terus bergeliat. Khususnya mereka yang berada dalam kawasan Lorong Wisata.

 

“Untuk fokus awalnya seperti itu jadi ada usaha UMKM yang kita mau kembangkan,” tambah Ade Ismar.

 

Pihaknya berkomitmen bisa menghadirkan koperasi di Lorong Wisata pada Agustus mendatang. Ia pun berharap melalui kegiatan ini mereka sudah bisa langsung membuka unit koperasi.

 

“Pak Wali (Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto), kan, insyaallah mau launching 17 Agustus untuk Lorong Wisata. Jadi, kami harapkan sebelum juga itu kita siap,” tuturnya.

 

Menurut informasi, kegiatan tersebut diikuti setidaknya 100 orang yang terdiri atas beberapa kalangan, seperti Dewan Lorong Wisata dan para pelaku koperasi.

 

Sumber : Humas Diskop Makassar