Dispora Bersama Bataliyon 120 Bahas Lantang Banggia Run Race Dalam Talk Show Kominfo

MAKASSARKOTA MAKASSAR, – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar mengadakan Talk Show yang bertajuk Lantang Banggia Run Race. Rabu (27/04/2022).

 

Dengan menggandeng dua narasumber sekaligus yakni Bataliyon 120 dan Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Kota Makassar untuk membahas lebih dalam mengenai event Lantang Banggia Run Race.

 

Faisal Sahabuddin selaku Kord Dewan Komando Bataliyon 120 mengatakan Lantang Banggia Run Race merupakan suatu kehadiran pemerintah memberikan ruang kepada masyarakat demi keamanan pengendara.

 

“Pemerintah hadir untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk keselamatan pelomba atau pun penonton. Ada koordinasi bagaimana apresiasi dan minat masyarakat dengan event ini” Ungkapnya

 

Tak hanya itu Faisal juga menuturkan antusias masyarakat dalam memeriahkan event ini

 

“Saya melihat ketika berbicara tentang animo adalah hal yg luar biasa. Setiap kelurahan mendaftarkan atletnya

Bahkan ada yg menangis saat kala dalam kompetisi. Hal ini karena antusias masyarakatnya yang sangat tinggi walaupun hadiahnya bisa dikatakan tidak terlalu besar. Antusias dan kehausan masyarakat terlihat pada sorak sorak bahkan mengangkat teman mereka”. Tutur Faisal.

 

Selain itu Kepala Dispora, Andi Patiware mengungkapkan manfaat dari diadakannya run race ini.

 

“Energi positif anak muda makassar selama kegiatan ini diselenggarakan ialah anarkis anak muda makassar sangat menurun jika dibandingkan tahun-tahun lalu. Karena hal positif inilah, bahkan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan tiap bulannya”.

 

Beliau juga menegaskan tugas Pemerintah dalam menjaga nama baik Kota Makassar.

 

“Tugas kami menghilangkan image kota makassar yg disebut kota tawuran

Kami bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban apalagi mengamankan pemuda yg akan melakukan tawuran”.

 

Tak hanya itu, ia pun memberikan hadiah bagi pemenang run race dan jadwal finalnya.

 

“Total hadiah itu 10 juta tetapi 5 besar diberikan beasiswa oleh walikota dengan menggunakan uang pribadi. Untuk final dilakukan hari ini di CPI dan kami sudah berkoordinasi dengan Infokom untuk melakukan live pada Final nanti”. Tambahnya.

 

Pemerintah berharap event ini tidak sampai disini tapi bisa menjadi kegiatan rutin baik tiap 3 bulan ataupun tahunan sehingga kegiatan ini bisa menjadi event yang meningkat untuk menyalurkan energi positif bagi masyarakat.

 

Sumber : PPID Kota Makassar

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.