Fatmawati Rusdi Bertemu Perwakilan Unicef Bahas Rencana Kerja Perlindungan Anak Kota Makassar

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi bertemu perwakilan Dana Darurat Anak Internasional (Unicef) Perserikatan Bangsa Bangsa di rumah Jabatan Wakil Walikota. Jalan Hertasning Makassar, Selasa 22 Juni 2021.

Pertemuan Fatmawati bersama perwakilan Unicef membahas berbagai kegiatan kerjasama yang akan digelar Unicef bersama Pemkot Makassar, terkait rencana kerja tentang perlindungan anak tahun 2021 di Kota Makassar. 

Kepala Kantor lapangan Unicef Makassar Hengky Wijaya mengatakan, apresiasi terhadap Pemkot Makassar yang selama ini telah menjalin kerjasama yang cukup baik dengan Unicef.

“Ada beberapa yang kami bahas bersama Wawali Fatmawati diantaranya; kerjasama dengan Disdukcapil yang cakupannya selama ini berjalan cukup baik, juga dengan DP3A, misalnya model bullying (Perundungan) yang sudah menjadi model penanganan secara nasional, juga kami bahas program dinas sosial mengenai Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA),’ ucapnya.

Menurut Hengky, dirinya juga membahas masalah pendidikan dan kesehatan, dimana saat ini Pemkot Makassar tengah mempersiapkan proses belajar tatap muka.

“Kita juga membahas persiapan belajar tatap muka yang melibatkan lintas sektoral, diantaranya dinas pendidikan, dinas kesehatan dengan menyiapkan protokol kesehatan, vaksinasi dan juga melibatkan DP3A sebagai konseling bagi murid,” jelasnya.

Bahkan kata Hengky, dalam mendukung Program Makassar Recover pihak Unicef juga akan membantu pemerintah kota.

“Kami juga akan melakukan kampanye dan pelatihan dan pembuatan sistem bagi ribuan relawan kesehatan Makassar Recover, bahkan kami akan mengundang Walikota dan Wakil Walikota menjadi duta dari Unicef,”  ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Fatmawati mengapresiasi perwakilan Unicef yang mendukung program Pemkot Makassar yang telah berjalan sejak lama, utamanya dalam bidang Kesehatan, Pendidikan, Sosial dan Perlindungan Anak.

“Kita sangat mendukung support dari Unicef terhadap program program pemerintah Kota, utamanya bidang Kesehatan , Pendidikan, Sosial dan Perlindungan Anak. Kita harap Program Unicef dan Pemkot Makassar di tahun 2021 ini, dapat berjalan sebagaimana seperti yang kita harapkan bersama,” terang Fatmawati.

Turut mendampingi Wakil Walikota pada pertemuan tersebut, diantaranya Plt Kadis Kesehatan Hadijah Iriani, Plt Kadis Pendidikan Nielma Palamba, Kadis DP3A Tenri Palallo, serta Plh. Kadis Sosial Asvira Anwar.

Sumber : Hidayat

Fatmawati Rusdi Bertemu Perwakilan Unicef Bahas Rencana Kerja Perlindungan Anak Kota Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =

Kembali ke Atas