Fatmawati Rusdi : Harapan dan Kemajuan Kota Ada Ditangan Anak Cucu Kita

PEMKOT MAKASSAR, Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi, ingatkan tentang pentingnya melahirkan generasi cerdas dan sehat. Karena harapan dan kemajuan dari Kota Makassar ada di tangan anak cucu sebagai generasi penerus.

“Masa depan kota ini ada ditangan anak cucu kita, itulah sebabnya permasalahan stunting menjadi salah satu tugas bersama, agar kita mampu melahirkan generasi sehat dan cerdas,” ujarnya saat melakukan grebek stunting di Puskesmas Tamalanrea Jaya, Sabtu (30/07/2022).

Selain itu, kehadiran Wakil Walikota Makassar juga untuk melakukan pemantauan data stunting secara langsung, agar ditemukan data yang tepat sesuai kondisi wilayah masing-masing.

“Ada data yang awal kita terima mencapai 200 anak stunting, ini sangat miris. Namun saat dilakukan pemantauan data, ternyata ada beberapa yang alamat dan lokasinya tidak bersesuaian,” lanjutnya.

Untuk Puskesmas Tamalanrea Jaya, Kepala Puskesmas, drg . Bethsy Herlina pongrekun, menyampaikan jumlah anak stunting dan gizi kurang sebanyak 14 anak.

Untuk itu, diharapkan peran aktif masyarakat untuk berkonsultasi ke Posyandu maupun Puskesmas jika tumbuh kembang anak kurang maksimal.

Dalam kegiatan kali ini, Wakil Walikota Makassar juga memberikan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting/gizi kurang.

Sumber : Humas Kominfo Makassar