Fokus Raih WTP, Wali Kota Danny Bahas LKPD Bersama BPK RI Perwakilan Prov Sulsel

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan Badan Perwakilan Keuangan ((BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, di ruang rapat Walikota lantai 2 Rabu (23/3/2022).

 

Kunjungan BPK ini dalam rangka membahas secara rinci mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pemerintah Kota Makassar Tahun 2021.

 

Danny mengatakan pertemuan entry meeting antara dirinya bersama BPK membahas persoalan yang ada di pemerintah Kota Makassar dan juga bersilaturahmi.

 

“Tadi kami rapat cuma sebentar, kami silaturahim cerita pengalaman saya diperiksa, saat menjadi konsultan perbatasan,” ucap Danny.

 

Sedangkan untuk persoalan pemerintah kota sendiri kata Danny tidak terlalu. Dalam kesempatan itu Danny juga menyampaikan bahwa Pemkot Makassar pernah meraih 5 kali WTP.

 

“Jadi kita tahu cara untuk memperoleh WTP, yang jelas BPK minta supaya seluruh SKPD jika dipanggil harus datang dan lengkap berkas jika diminta. Saya jamin, saya yang akan pimpin langsung,” ujar Danny.

 

Menurut Danny, jika dalam suatu pemerintahan tidak meraih WTP, maka pemerintahan itu tidak bisa jalan, karena WTP adalah pintu sebuah prestasi dalam suatu pemerintahan.

 

“Kita bisa berprestasi bagus, tapi kalau tidak raih WTP itu sama saja kita dikali nol,” tandasnya.

 

Sumber : Hidayat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.