Gunakan Standar Internasional RPH Modern Tamangapa Resmi Beroperasi

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin menghadiri peresmian Rumah Potong Hewan (RPH) Ruminansia yang diresmikan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, di Kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala.

Sebelum diresmikan RPH lama dipugar  secara menyeluruh atas kerjasama antara pemerintah kota Makassar bersama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menganggarkan pembangunan gedung RPH modern di Kota Makassar, memang RPH yang dulu boleh dikatakan tidak memenuhi persyaratan, baik dari sisi higienitas, maupun dari sisi tata cara pemotongan. Namun dengan adanya RPH modern diharapkan kebutuhan dan ketersediaan daging yang higienis untuk warga masyarakat dapat terpenuhi,” ucap Rudy. Senin (8/2/2021)

Rudy menuturkan saat ini lahan area RPH modern luasnya adalah kurang lebih lima hektar dan untuk pengembangan selanjutnya masih membutuhkan lahan tiga koma satu hektar

“Alhamdulillah di pemerintah kota kami sudah mengalokasikan tiga belas miliar untuk pembebasan lahannya, tentu kami dengan dukungan pemprov Sulsel, Pemerintah Kota Makassar akan siap menghadirkan lumbung daging sebagai penyangga daging nasional di negara kita,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Nurdin Abdullah berpesan bahwa nantinya setelah proses penyerahan pengelolaan RPH ke Pemkot Makassar agar supaya pengelolaan gedung RPH modern ini dapat dijaga dengan baik.

“Gedung ini dibangun dari uang rakyat jadi harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat,” terangnya. 

Peresmian RPH diakhiri dengan penandatanganan kerjasama Mou antara pengelola RPH dengan organisasi pemotongan hewan, pengusaha, dan pelaku retail di kota Makassar disaksikan Gubernur Sulsel dan Pj Walikota Makassar.

Sumber : Hidayat

Gunakan Standar Internasional RPH Modern Tamangapa Resmi Beroperasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =

Kembali ke Atas