Hadiri Makassar Fashion Point, Indira Yusuf Ismail Apresiasi Karya TP PKK Biringkanaya

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menghadiri Makassar Fashion Point yang diselenggarakan oleh TP PKK Kecamatan Biringkanaya, di Trans Studio Mall, Minggu malam (28/03/2021).

Kegiatan Fashion point digelar dengan menerapkan aturan protokol kesehatan dimana seluruh pesertanya menggunakan masker maupun face shield.

Dalam kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail menyampaikan apresiasi atas karya yang ditampilkan oleh tim PKK kelurahan se kecamatan Biringkanaya.

“Luar biasa sekali, kecamatan Biringkanaya TOP, di tengah masa pandemi seperti sekarang ini mampu membina ibu-ibu di kecamatan dan kelurahan untuk kreatif,” ujarnya.

Selain itu, ketua TP PKK Makassar juga berharap kegiatan ini dapat dikembangkan, sehingga mampu membangkitkan perekonomian melalui karya-karya binaan TP PKK Makassar.

Hal senada dikatakan Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanaya, St. Syahrianti A. Syahrum, SH, S.Hum, 

“Fashion ini bukan hal yang tiba-tiba, kami melakukan pendampingan kepada ibu-ibu kepada kader kader di kelurahan selama 3 bulan,” ungkapnya.

TP PKK Kecamatan Biringkanaya melakukan pendampingan dalam hal teknik shibori, teknik mengikat hingga pencelupan hingga proses pemotretan sehingga menghasilkan motif kain yang unik, kemudian dijadikan busana yang menarik.

“Kami juga berharap ibu-ibu kader dapat menekuni keterampilan ini, sehingga dapat menjadi sebuah inovasi dan menjadi pilihan mata pencaharian, dan meningkatkan perekonomian keluarga,” tandasnya.

Sumber : Hidayat

Hadiri Makassar Fashion Point, Indira Yusuf Ismail Apresiasi Karya TP PKK Biringkanaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + three =

Kembali ke Atas