Hari Kartini, TP PKK Makassar Ikuti Daring Kemendag Terkait Penganan Buka Puasa

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Tim Penggerak PKK Kota Makassar bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar mengikuti forum diskusi membangun pola konsumsi masyarakat pangan buka puasa yang diselenggarakan oleh Kementerian dalam negeri RI secara virtual, Rabu (21/4/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismail menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi informasi dalam kreativitas aneka kuliner untuk berbuka puasa di rumah bersama keluarga.

“Hari ini kita daring dengan seluruh Tim PKK dan dihadiri Ketua Tim PKK Pusat ibu Tri Tito Karnavian dan kita mengikuti bagaimana kartini – kartini jaman sekarang bisa menyediakan makanan sehat dan bergizi untuk keluarganya,” ujarnya usai kegiatan.

Indira mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri.

“Utamanya dalam membuat hidangan berbuka puasa bagi keluarga, dapat meningkatkan kecintaan produk lokal kue-kue tradisional kita,” terangnya.

Bertepatan dengan momentum Hari Kartini, ia berharap perempuan di seluruh Indonesia menjadi perempuan yang tangguh dan mampu mengembangkan dirinya untuk berkegiatan positif di luar rumah.

“Kita sebagai perempuan tidak lagi seperti jaman dulu kalau sudah menikah sudah tidak berkegiatan lagi, sekarang sudah menikah sudah banyak kegiatannya, beraktifitas diluar rumah. Selain menjadi ibu rumah tangga dia juga berkesempatan menjadi ibu karir, jadi tentu kita bersyukur emansipasi itu sudah begitu meluas dan ibu kartini sudah lebih maju dan itu tentunya sangat membanggakan bagi kita kaum perempuan bahwa banyak hal-hal perempuan bisa lakukan,” terang Indira.

Sumber : Hidayat

Hari Kartini, TP PKK Makassar Ikuti Daring Kemendag Terkait Penganan Buka Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =

Kembali ke Atas