Hari Kebudayaan Makassar, Danny Kukuhkan Dewan Kebudayaan dan Beri Penghargaan Maestro Kesenian

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto kukuhkan dewan Kebudayaan Kota Makassar.

 

Pengukuhan dilaksanakan Danny usai memimpin upacara Hari Kebudayaan Kota Makassar di halaman Kantor Balaikota Makassar. Jumat. (1/4/2022)

 

Dalam kesempatan itu Danny juga menyerahkan piagam penghargaan kepada maestro kesenian kota Makassar atas jasanya melestarikan budaya kesenian Makassar hingga terkenal sampai ke mancanegara.

 

“Tradisi hari kebudayaan sudah menjadi tradisi kita Kota Makassar. Progres tahun ini menarik, karena ada dewan kebudayaan,” ucap Danny.

 

Menurutnya, tugas dewan kebudayaan sangat strategis, karena memberi penghargaan kepada tamu tamu agung atau bagi mereka yang berjasa bagi kota Makassar.

 

“Itu sudah ada forumnya, sudah ada yang menentukan dan kapasitas mereka, mulai dari akademisi, dari Toraja, dari Mandar, Bugis dan Makassar, semuanya lengkap,” ujarnya

 

Olehnya itu Danny meminta dewan kebudayaan untuk merekomendasi ke dinas pendidikan untuk satu hari mengajarkan bahasa daerah di sekolah sekolah.

 

“Saya baru meminta forum tadi, satu hari diajarkan bahasa daerah, itu permintaan awal saya kepada dewan kebudayaan. Tolong ada rekomendasi ke dinas pendidikan. Sekarang kita ikuti mekanisme dewan kebudayaan, biar dewan kebudayaan rekomendasikan jadi perwali Itu harus diuji dan itu kita terapkan tahun ini,” jelasnya.

 

Upacara Hari Kebudayaan yang sudah berlangsung selama empat tahun ini dihadiri Forkopimda Sulsel, Forkopimda Kota Makassar, Akademisi, tokoh Adat, raja raja, Ketua DPRD kota Makassar serta Ketua TP PKK Kota Makassar.

 

Sumber : Hidayat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.