HKG PKK Ke-49 Berlangsung Meriah

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 mengangkat tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” diselenggarakan secara meriah oleh Tim Penggerak se-kota Makassar memenuhi ruang Phinisi Ballroom Claro Hotel, Minggu (10/4/2021).

Serangkaian acara dilaksanakan mulai dari hiburan tarian tradisional, pembacaan doa, laporan panitia, sambutan Walikota Makassar, sambutan ketua PKK Kota Makassar Hj. Indira Yusuf Ismail, SE. 

Melalui Pidato Indira menyampaikan “Tim Penggerak (TP) PKK dan kader di seluruh pelosok nusantara hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas, dalam aspek moral, pendidikan” .

Terkait partisipasi dalam menangani pandemi Covid-19 Indira menyampaikan berdasarkan data PKK Provinsi Sulsel. Telah meretribusi kurang lebih 41,3 juta masker yang tersebar ke seluruh provinsi. 

Dalam acara ini PKK juga menyerahkan bantuan secara simbolik berupa makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita kurang gizi, pemberian bantuan tersebut dialokasikan di puluhan Puskesmas se kota Makassar. 

Melalui rangkaian acara ini ketua TP PKK Provinsi ibu Naoemi  Octarina, S.T melantik Hj. Indira Yusuf Ismail, SE menjadi Bunda Paud kota Makassar, pemasangan selempang dipasangkan langsung oleh istri Plt Gubernur Sulsel tersebut. 

Sementara itu pada jadwal pembukaan acara oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan pentingnya peran TP PKK dalam membina anak sebagai generasi masa depan bangsa khususnya dalam menghadapi badai informasi. 

“Mari membuat resolusi untuk masa depan, adanya badai informasi maka penting mempersiapkan anak agar mampu bertahan kuat menahan badai tersebut” ungkap Ramdhan.

Ia juga meminta keterlibatan ibu TP PKK agar terlibat dalam gerakan Makassar Recover dan program Jagai Anakta menurutnya program tersebut adalah program strategis pemerintah kota Makassar.

terakhir Ramdhan berpesan agar jelang Bulan suci Ramadhan “diharapkan para ibu menjaga anak agar tetap dapat beribadah dengan tetap menjaga protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker” 

“Agar anak-anak kita bisa menjadi pengganti kita untuk menjadi lebih baik (dari kita)” Pungkas Ramdhan.

Sumber : Skm

HKG PKK Ke-49 Berlangsung Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + eight =

Kembali ke Atas