Iqbal Suaeb Antisipasi Kebutuhan Darah dengan Ikut Donor Darah

Menurut info terbaru perkembangan covid-19 di Sulawesi Selatan di kabarkan ada 2 warga positif dan 1 Meninggal. Terkhusus Kota Makassar semakin mempersiapkan diri menghadapi Virus Corona ini, ada Beberapa pasien yang tergolong PDP (pasien dalam pengawasan) memiliki riwayat penyakit lain. karenanya itu penanganan serius terhadap mereka semakin intens di lakukan Oleh tenaga medis.

Terkait hal tersebut, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama dengan Dinas Pemadam dan Kebakaran (DAMKAR) Kota Makassar pagi tadi melakukan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap para warga yang saat ini sedang menjalani perawatan.

“Teman-teman di Damkar Makassar dan Saya pribadi juga sepakat untuk melakukan donor darah sebagai bukti kemanusiaan untuk semua warga yang membutuhkan darah. Terlebih bagi mereka yang kini sedang dalam pengawasan akibat virus Corona ini “,imbuhnya.

Seperti di ketahui bersama bahwa adanya himbauan untuk menghindari kerumunan massa, juga sangat berpengaruh pada antusias warga maupun kelompok yang ingin menyumbangkan darahnya. Ketakutan masyarakat di pahami namun kebutuhan darah bagi orang sakit juga tidak bisa di lupakan.

Pj Wali Kota Makassar berharap dengan berpartisipasi mendonorkan darah dapat membantu tenaga medis dalam bekerja. Iapun meminta agar perusahaan maupun organisasi yang telah memiliki jadwal donor untuk tetap ikut namun tetap memperhatikan kebersihan.

“Darah itu kebutuhan. Jadi silahkan untuk tetap donor, yang sudah punya jadwal silahkan di lakukan. Hanya saja saya meminta tolong perhatikan kebersihan,rutin cuci tangan dan jaga jarak dengan pendonor lainnya”,tambah Iqbal. (AIG/Dayat)

Iqbal Suaeb Antisipasi Kebutuhan Darah dengan Ikut Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 4 =

Kembali ke Atas