Iqbal Suhaeb Lantik Direksi Perusda Kota Makassar

Makassarkota,  MAKASSAR~ Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb melantik dan mengambil sumpah  jabatan sejumlah pejabat dewan pengawas dan direksi Perusahaan daerah kota Makassar periode 2020 ~ 2024 diruang pertemuan sipakatau lantai 2  kantor Balaikota Makassar Jumat 31/1/2020


Pelantikan Jabatan direksi tiga perusahaan daerah pemerintah kota Makassar telah melalui proses seleksi panjang dengan mengedepankan prinsip (merit system) yakni dengan proses seleksi terbuka (open recruitment)  dengan melibatkan unsur perguruan tinggi, media serta lembaga profesional lainnya.

Iqbal menuturkan dengan adanya proses prinsipil merit system dengan seleksi terbuka, jabatan direksi perusahaan akan melahirkan jajaran direksi yang kualifaid , profesional serta memiliki jiwa entrepreneur.

“Jabatan direksi merupakan fungsi manajerial, dan  visioner serta sarat dengan pengalaman. Hal ini akan membuat  perusahaan semakin kuat , karena adanya dukungan dari manajemen direksi yang sehat, apalagi dengan adanya badan pengawas yang merupakan perpanjangan tangan dari Walikota,” ujarnya.

Iqbal berharap kepada direksi yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas tugasnya sebagai direksi tidak hanya mengedepankan fun rising income tetapi mampu menjalankan regulasi perusahaan dengan baik. pengaturan serta penataan lalu lintas perlu ditata agar tertib.

“Contohnya pada perusahaan pasar ini sedikit terlalu gemuk  jadi mungkin perlu penataan yang lebih bagus dan efisiensi, banyak pula pasar yang mengganggu badan jalan,  ini sangat perlu ditata pedagangnya untuk tidak berdagang di luar pasar, pedagang perlu dimasukkan kedalam pasar agar tidak mengganggu arus lalu lintas ,” jelasnya.

Namun hal yang lebih penting lagi menurut Iqbal adalah bagaimama PD Pasar mengakses pembayaran sewa pasar dengan mendorong menggunakan E-  Money

“Saya harapkan PD pasar menggunakan  pembayaran sewa pasar dengan menggunakan non cash, dengan adanya pembayaran seperti E Money diharapkan tingkat kebocoran semakin kecil dan perusahaan tidak saling curiga mencurigai,” ungkapnya.

Selain itu Iqbal menekankan bahwa Perusda tidak boleh didalamnya ada unsur  unsur KKN

“Penting kami sampaikan kita kurangi KKN di Perusda di sebagian perusda ada yang namanya nepotisme itu tidak boleh ada, agar operasional perusahaan dapat berjalan secara profesional,” terangnya

Usai melantik dan mengambil sumpah dilakukan penandatanganan MoU antara direktur Utama PD parkir Irhamsyah gaffar dengan kepala Dinas DPMPTSP kota Makassar Andi Bukti Jufri  tentang pengelolaan penerbitan badan usaha perizinan parkir
agar tidak ada ijin ijin pedestrian yang tidak menyiapkan lahan parkir

Adapun ketiga direksi dan dewan pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk Periode 2020 2025 sebagai berikut:

PD Pasar Makassar Raya
Direktur Pasar Makassar Raya Basdir
Direktur Umum Nuryanto Dg Liwang
Direktur Ops Saharuddin
Dewan Pengawas  Ketua Asisten 1 M Sabri
Sekretaris Aminah Junaid
Anggota Mansilya Anggi

Direksi PD Parkir Makassar Raya
Direktur Utama H.Irhamsyah Gaffar
Direktur Umum A. Fadly Fersiansyah
Dirops Susuman Halim

Dewan Pengawas Asisten II
Sekretaris :  Muddasir Hasri Gani
Anggota Drs Ma mur Said

PD Terminal Makassar Metro
Direktur Utama, Arsoni
Direktur Umum,  Muhammad Achyar Hamid
Direktur operasional,  Omar Abdallah Arifuddin
Dewan Pengawas, Asisten III
Sekretaris, Ilyas M Ali Arief
Anggota, Ridwan Rosadi Umar.

 

Sumber: Hidayat

Iqbal Suhaeb Lantik Direksi Perusda Kota Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 10 =

Kembali ke Atas