Iqbal Suhaeb Serahkan Paket Sembako Bagi Buruh Bantuan Presiden RI

Makassarkota, MAKASSAR, — Bantuan  kemanusiaan bagi masyarakat kurang mampu dan mengalami dampak dari pandemi Covid 19 terus mendapat perhatian serius dari  pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah.

Hal ini terlihat saat Penjabat walikota Makassar Iqbal Suhaeb menyalurkan bantuan paket sembako  kepada buruh Kota Makassar, di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Minggu (10/5/20). 

Paket sembako yang diserahkan merupakan bantuan langsung dari Presiden Joko Widodo yang diterima perwakilan buruh kota Makassar untuk selanjutnya diserahkan langsung kepada masing masing buruh sudah terdata oleh disnaker kota Makassar  yang telah mengalami PHK di tempatnya bekerja.

Iqbal mengatakan penyaluran paket sembako adalah merupakan tahap awal bantuan yang jumlahnya ada sekitar 750 paket sembako 

“Untuk tahap pertama ini  kita salurkan 700 paket sembako, dan selanjutnya tahap kedua segera menyusul untuk secepatnya kita bagikan ,”ucap Iqbal.

Kepala dinas sosial Mukhtar tahir yang mendampingi Iqbal menyalurkan sembako menuturkan bahwa  paket bantuan sembako dari bapak presiden sebelumnya telah disalurkan kepada para pekerja THM, pelaku seni, Mahasiswa dan selanjutnya buruh.

Semuanya sudah terdata kita akan salurkan semuanya ke tangan yang tepat secara bertahap,” jelasnya.

Adapun paket sembako yang disalurkan yakni sembako bahan pangan, mulai beras, mie instan, telur, minyak goreng, teh dan gula

Dalam kesempatan tersebut hadir kepala dinas tenaga kerja kota Makassar Irwan Bangsawan yang turut  menyaksikan penyaluran paket sembako bantuan dari Presiden RI.

Sumber : Hidayat

Iqbal Suhaeb Serahkan Paket Sembako Bagi Buruh Bantuan Presiden RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + six =

Kembali ke Atas