Irup HUT 59 Tahun Pramuka, Pj Walikota Apresiasi Gerakan Pramuka

Makassarkota, MAKASSAR, – Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin selaku inspektur upacara HUT 59 Tahun Pramuka, menyampaikan apresiasinya atas gerakan pramuka dalam membantu menanggulangi bencana Covid19.

Hal ini senada dengan tema pramuka tahun ini yakni peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid19 dan bela negara

“Tema ini menjadi tema utama seluruh aktivitas pramuka pada tahun 2020. Perwujudan semangat pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana covid19, yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia, bahkan dunia,” tutur Prof Rudy dalam sambutannya, Jumat (14/08/2020).

Gerakan pramuka sebagai suatu organisasi pendidikan non formal, meskipun fokus pada anak anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial, namun tetap aktif melakukan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat dan pembangunan masyarakat.

“Menolong sesama hidup, pendidikan karakter yang beriman bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, peduli, menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader pramuka,” lanjutnya. 

Terlihat pula secara nyata sejak terjadinya wabah covid19, gerakan pramuka selalu tanggap dalam penanggulangannya, seperti turut membuat dan membagikan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan.

“Apresiasi atas gerakan pramuka yang selalu bersama pemerintah dan masy melawan covid19,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama pula Pj Walikota Makassar resmikan sekretariat Kwarcab Makassar yang beralamat di Jalan Lamadukelleng yang diberi nama Baruga H.Andi Pananrang.

“Semoga kader kader pramuka, dapat menunjukkan karakter dan jiwa H Andi Pananrang, selaku Ketua Kwarcab Pramuka pertama di Makassar, sebagai panduan dalam beraktivitas di bawah panji-panji pramuka,” tutupnya.

Sumber : Hidayat

Irup HUT 59 Tahun Pramuka, Pj Walikota Apresiasi Gerakan Pramuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + two =

Kembali ke Atas