Jaga Keamanan Wilayah Rawan Perang Kelompok Danny – Kapolrestabes Pelabuhan Dirikan Pos Keamanan 

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Kapolrestabes Pelabuhan Makassar AKBP. Yudi Frianto menggelar pertemuan di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Selasa (11/1/2022).

Dalam pertemuan tersebut keduanya sepakat memenuhi kebutuhan pelaksanaan vaksinasi serta menjaga wilayah wilayah yang rawan bentrok terjadi perang kelompok.

“Masyarakat yang biasa di jalanan, adalah orang-orang yang tidak punya kesibukan atau bisa jadi mereka punya kemampuan yang tidak disalurkan. Jadi yah bersama perangkat pemerintahan setempat saya akan coba buatkan kegiatan berguna, biar mereka bisa aktif secara positif,”ujar Danny.

Senada apa yang diutarakan Walikota Danny, Kapolrestabes Pelabuhan AKBP Yudi Frianto juga berencana menyiapkan posko keamanan, agar dapat memantau pergerakan masyarakat.

“Dengan adanya posko keamanan yang dijaga oleh aparat setidaknya bisa melihat aktivitas warga untuk meredam adanya bentrokan seperti yang biasa terdengar selama ini,” jelas Yudi.

Selanjutnya posko keamanan akan didirikan pada titik-titik strategis yang rawan terjadinya perang kelompok dan difungsikan pula sebagai tempat pengaduan bagi warga seperti, di wilayah Barukang dan Tallo.

Sumber : Hidayat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *