Jokowi Di Tengah Vaksinasi Cerdas Ala Makassar

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – ADA yang berbeda, ketika vaksinasi digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin. Selain dihadiri Presiden Joko Widodo, pengerahan tenaga vaksinator juga tampak mencolok.

“Kami melaksanakan vaksinasi serentak di lima lokasi. Di setiap lokasi, ada 1.000 vaksinator,” papar Walikota Mohammad Ramdhan Danny Pomanto.

Hari itu, pemerintah kota menyediakan ribuan kursi. warga cukup duduk di kursi dan vaksinator mendatangi mereka. ” Ini untuk menghindari kerumunan, lanjut Danny.

Pemkot Makassar membungkus kegiatan vaksinasi dengan Festival Smart Vaksinasi. ” Kami membuat program vaksinasi yang cerdas, cepat, dan menyenangkan. Tidak ada kecemasan dan suasana yang menyeramkan, ” tambahnya.

Di Makassar, Presiden menyoroti kehadiran sekitar 500 guru yang mendapat vaksinasi. Ada sekitar 8.000 guru di Makassar yang akan mendapatkan vaksinasi, Jika semuanya telah selesai, kita berharap uji coba pembelajaran tatap muka terbatas bisa di lakukan, Juli bisa masuk sekolah, meski terbatas, ” ungkapnya.

Presiden meminta vaksinasi juga dilakukan di wilayah lain secepatnya.

Terutama untuk manula dan petugas publik sehingga semakin hari semakin cepat dan banyak sehingga bisa mengurangi penularan Covid-19.

Sebelum ke Makassar, Kepala Negara juga melihat pelaksanaan vaksinasi massal untuk manula di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di 20 puskesmas untuk 11 ribu manula.

Prioritas Vaksinasi untuk tenaga pengajar juga dipastikan menjadi prioritas di daerah istimewa Yogyakarta. Kepala Dinas Kesehatan Pembajun Setyaningastutie masyarakat vaksinasi dilakukan pemerintah propinsi dan seluruh pemerintah kota serta kabupaten.

 Pemprov memvaksinasi tenaga pengajar di SMA dan SMK, sedangkan SD dan SMP oleh Pemkot dan Pemkab, Pemprov dalam perencanaan, Pemkot dan Pemkab sudah berjalan, ” tambahnya.

Ia memastikan vaksinasi terhadap tenaga pengajar menjadi prioritas sebelum pembelajaran tatap muka dilakukan. ” Kami masih memastikan jumlah tenaga pengajar di DIY.

Di kabupaten Cilacap jumlah guru yang harus divaksinasi mencapai  8.500 orang. ” Kita prioritaskan karena vaksinasi menjadi salah satu syarat untuk memulai pembelajaran tatap muka, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Budi Santoso.

Kepala Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi mengaku sudah menjadwalkan vaksinasi untuk para pendidik. ” Pelaksanaannya pada 25-26 Maret. “

Vaksinasi di kabut Jayapura, Papua, sepertinya akan berjalan lancar. Paparnya, pemimpin adat atau ondofolo Kampung Sereh, Distrik Sentani, Yanto Eluay, antusias menjalani vaksinasi di Pangkalan Udara Silas Papare, Kemiri, Sentani, Kemarin.

Sesuai divaksinasi, Yanto pun mengajak warga di daerahnya untuk tidak takut mendapat vaksin. ” Saya imbau tokoh adat dan masyarakat ada di kabupaten Jayapura ikut berkomitmen mendukung pemerintah dalam program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sumber : Media Indonesia

Jokowi Di Tengah Vaksinasi Cerdas Ala Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 12 =

Kembali ke Atas