Kadispar Makassar Apresiasi Event Kemah Seni Art Day hadirkan Pelaku Seni dan Atraksi Budaya

 

MAKASSARKOTA, MAKASSAR – Event kemah seni “Art Day” secara resmi dibuka Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem di Baruga Camping Ground Antang, Makassar, Sabtu (28/5/2022).

 

Kemah Seni “Art Day” diselenggarakan Kadis pariwisata Pemkot Makassar, bekerjasama dengan event organizer Kumis Tipis yang diinisiasi remaja kreatif Makassar.

 

Sebagai Kadis pariwisata Kota Makassar Roem sangat mengapresiasi event ini. alasannya karena even ini menghadirkan sejumlah pelaku seni. mulai dari tarian, musisi pelukis hingga pelaku mural. 

 

Olehnya itu kata Roem, event ini sangat kreatif. Apalagi konsepnya berkemah, camping bersama. Juga ada edukasi tentang kesenian dan kebudayaan.

 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beberapa potensi ditampilkan. Geliat ekonomi kreatif bisa bangkit kembali. Karena memang, di masa pandemi kemarin, kegiatan-kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif tidak berjalan baik,” kata Roem.

 

Roem juga berpendapat bahwa potensi pariwisata dapat dikembangkan di kawasan Bukit Baruga. Itu juga setelah dirinya berdiskusi bersama pengelola Bugis Water Park.

 

“Kami juga terbuka bagi sub sektor lainnya. Seni rupa, tari dan lukis. Sub sektor paling kencang memang pada saat ini, yakni musik dan seni pertunjukan. Sampai-sampai di bulan Juni full schedule” tuturnya.

 

Selanjutnya kata Roem dirinya juga bahkan bakal menurunkan tim untuk memantau potensi destinasi wisata di sana. termasuk di Pulau Lakkang.

 

Event ini dibuka dengan penampilan musikalisasi puisi. Ketua Panitia, Rosnia juga menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. Dilanjutkan tari 4 etnis menyambut sambutan Kepala Dinas Pariwisata Makassar.

 

Selepas itu, acara berlanjut dengan performa musisi difabel, CRvD band. Lalu musisi solo, Gypsy band, tari reppe rimakka dan magical performa. Serta Ephemeral Queen. 

 

Tak ketinggalan penampilan musisi ternama papan atas, eks musisi Slank, Bongky bersama Musicara band. 

 

Sumber : Hidayat