Kolaborasi Pemkot Makassar Bersama IDI Percepat Vaksinasi

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Pemerintah Kota Makassar saat ini serius memulihkan kesehatan masyarakat akibat pandemi Covid 19 diiringi pula dengan pemulihan ekonomi.

Hal tersebut tidak lepas perhatian walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Wakil Walikota Fatmawati Rusdi melalui program Makassar Recover yang dicanangkannya.

Untuk mempercepat proses berjalannya program ini, Danny mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berperan aktif bersama dalam proses pemulihan kesehatan masyarakat.

“Kita ingin menyatukan persepsi bersama IDI  karena biar bagaimanapun kita sama sama memiliki peranan penting untuk memutus  covid-19. Kita upayakan menjadi Kota pertama laksanakn sekolah tatap muka dan juga harus mempersiapkan bulan suci ramadhan yang sudah di depan mata,” ucap Danny di Ruang Sipakalebbi Kantor Wali Kota Makassar, Rabu (24/4/2021).

Kata Danny, di bulan suci Ramadhan, akan diatur jadwal vaksin bagi tokoh agama dan para Muadzin serta diharapkan IDI mengambil bagian dan juga berperan serta  dalam kegiatan tersebut.

“IDI Makassar bisa ambil bagian, membantu Pemerintah Kota Makassar, mengedukasi warga pentingnya menjaga imunitas tubuh. Vaksin bukan berarti bebas covid, melainkan juga melindungi diri dan menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus Covid-19,” jelasnya 

Perwakilan IDI kota Makassar M. Arif sangat apresiasi atas ajakan Walikota ikut berperan  dalam pemulihan kesehatan warga melalui  program Makassar Recover.

“IDI Makassar tentu akan ambil bagian dalam aksi kemanusiaan melalui program Makassar recover, Ini adalah persoalan kemanusiaan, dan saya kira tidak ada alasan untuk tidak ambil bagian dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  utamanya memutus mata rantai Covid 19,” jelasnya.

Usai menggelar Rakor Anggota IDI diajak untuk mengunjungi war room, melihat bagaimana kondisi arus lalu lintas Kota Makassar melalui layar lebar hasil Pantauan Kamera CCTV yang ditempatkan di berbagai titik kawasan dalam Kota Makassar.

Sumber : Hidayat

Kolaborasi Pemkot Makassar Bersama IDI Percepat Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + fifteen =

Kembali ke Atas