Kunker Pansus DPRD Prov Sulsel, Prof Rudy Fokus RTRW Dukung Sektor Pariwisata Dan Ramah Investasi

Makassarkota, MAKASSAR, – Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin menerima Kunjungan Kerja, Pansus DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk membahas rancangan peraturan daerah  tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tingkat  Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020-2040 di Ruang Sipakatau Lt. 2 Kantor Walikota Makassar. Senin 5/10/2020.

Pembahasan RTRW Provinsi Sulsel Tahun 2020-2040, yang diinisiasi oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketua Komisi A Rahman Pina dengan pemerintah Kota Makassar sebagai leading Sektor.

Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin  mengatakan tim Pansus yang bekerja supaya dapat menghasilkan suatu rencana tata ruang khususnya rencana tata ruang wilayah kota Makassar yang bisa mendukung potensi kota Makassar yang berangkat dari potensi sektor pariwisata dan Investasi.

Menurutnya Kota Makassar hanya dapat membangun dari sektor pariwisata dan investasi karena sangat  potensial di kembangkan di kota Makassar, apalagi pengembangannya tidak memungkinkan potensi dari sektor pertanian dan perikanan.

“Sebagaimana kota kota metropolitan lainnya, kota Makassar potensinya adalah dari sektor Pariwisata dan investasi rencana tata ruang yang masuk wilayah kota makassar harusnya mendukung pondasi dasar pengembangan berbasis dasar pariwisata dan ramah bagi investasi,” ucap Prof Rudy dalam sambutannya di hadapan Komisi A DPRD prov Sulsel.

Prof Rudy juga mengingatkan agar jangan sampai tata ruang menghalangi bagaimana mengeksplorasi potensi potensi sektor pengembangan pariwisata dan investasi yang ada di kota Makassar 

Jadi semua harus ada basis pemikirannya jangan sampai pembangunan tata ruang tidak tepat sasaran proses pembangunannya, karena ini menyangkut hak kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Prov Sulsel Rahman Pina menjelaskan expose awal RTRW sejak awal sudah dibahas di tingkat provinsi dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

“Sejak awal kami telah melakukan expose RTRW ini, dihadiri seluruh pemerintah kabupaten kota, tujuannya untuk mensinergikan hal hal yang termuat dalam tata ruang propinsi Sulsel, melalui kunjungan kerja pansus ini kita dapat menghasilkan dan mensinergikan draft tata ruang yang dimasukkan oleh pemerintah Kota Makassar,” terang legislator dari partai Golkar ini.

Sumber : Hidayat

Kunker Pansus DPRD Prov Sulsel, Prof Rudy Fokus RTRW Dukung Sektor Pariwisata Dan Ramah Investasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =

Kembali ke Atas