Matangkan Persiapan Road Race, Kadispora Makassar : Insya Allah Pekan Depan

MAKASSARKOTA, MAKASSAR – Road Race merupakan upaya pemerintah kota mengantisipasi maraknya balapan liar dengan memberikan fasilitas atau wadah untuk menyalurkan hobi balapan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware menindaklanjuti keinginan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggelar road race di bulan suci Ramadhan.

 

Andi Pattiware mengatakan akan melangsungkan rapat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) membahas terkait bagaimana konsep dan mekanisme kegiatan tersebut.

 

“Kita mau lihat konsepnya bagaimana, apakah study race, midnight race, atau seperti apa. Insya Allah sebentar kita baru mau rapat,” kata Pattiware, Jumat (8/4).

 

Dia menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah kota mengantisipasi maraknya balapan liar yang ada Di Kota Makassar dengan memberikan fasilitas atau wadah untuk menyalurkan hobi balapan atau anak muda yang ada Di Kota Makassar.

 

“Kita berharap persiapan pertandingan bisa dirampungkan pekan ini, supaya road race bisa digelar pekan depan,” lanjut dia.

 

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, pemerintah kota bisa menemukan bibit-bibit unggul yang dapat bersaing untuk bisa dijadikan pembalap profesional.

 

Terlebih Pemkot Makassar akan membangun sirkuit di kawasan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

 

“Jika ada yang menonjol dan dianggap punya potensi menjadi pembalap profesional, maka akan dibina,” tutup Pattiware.

 

Sumber : PPID Dispora Makassar

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.