Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Danny Bocorkan Jurusnya Menangkan Hati Rakyat

MAKASSARKOTA, MAKASSAR,- Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto didaulat menjadi pembicara pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan X yang diadakan di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN RI di Kampus Puslatbang KMP LAN Jalan Raya Baruga Antang, Kamis (9/6/2022).

 

Di hadapan sekitar 60 orang peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia ini, Danny Pomanto membahas terkait isu strategis dan kepemimpinan kewirausahaan.

 

Anak lorong yang berhasil memimpin Makassar dua periode ini menuturkan sepak terjangnya masuk ke dunia politik yang awalnya berprofesi sebagai dosen.

 

“Tidak ada yang menyangka termasuk saya sendiri tidak pernah terpikir akan mendapat amanah seperti ini. Anak lorong yang lahir dari tenaga pendidik dan mengabdikan diri selama 21 tahun menjadi dosen bisa memimpin Kota Makassar. Tapi ini pilihan rakyat, ada amanah yang harus saya pertanggungjawabkan”, seru Danny.

 

Ia menambahkan selama menjadi pemimpin di Makassar ada berbagai macam polemik yang menimpanya.

 

“Saya menjalankan amanah dan dihadapkan banyak persoalan. Tapi semuanya saya jalani ikhlas dan lillahi ta’ala. Saya yakin kebenaran akan selalu menemukan jalannya”, tegasnya kemudian.

 

Belajar dari perjalanan karirnya itulah, Danny saat membawakan materi membocorkan trik jitunya sebagai pemimpin.

 

“Tetap berada di sini karena rakyat menyayangi saya. Kunci seorang pemimpin adalah tanggung jawab. Dengarkan semua rakyat dan sentuh hati mereka. Rangkul mereka dengan solusi yang bisa memberikan manfaat yang banyak. Perbanyak komunikasi karena itulah kunci seorang pemimpin”, pesan Wali Kota Makassar.

 

Sumber : Hidayat