Optimalkan Penanganan Anak Yang Berhadapan Hukum Kanit PPA Polrestabes Makassar Kunjungi UPTD PPA Makassar

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Kepala Unit (Kanit) VI Ajun komisaris Polisi (AKP) Muhammad Rivai.SH, didampingi oleh Tim Reskrim Polrestabes Makassar, melakukan kunjungan ke kantor UPTD PPA Kota Makassar, Kamis (07/4/2022).

 

Kunjungan ini diterima oleh Kepala DPPPA Kota Makassar didampingi Plt. Kepala UPTD PPA untuk melakukan koordinasi kaitan dengan kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang marak terjadi seperti KDRT dan pelecehan seksual pada anak.

 

Sudah banyak upaya yang pemerintah lakukan untuk menekan angka kekerasan terhadap anak, mulai dari penetapan regulasi, penetapan sanksi berat untuk pelaku kekerasan terhadap anak, dan pelaksanaan program kegiatan di pemerintah kota untuk mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak. Namun, tidak dapat dipungkiri masih terdapat masalah strategis yang harus segera kita pecahkan bersama, baik melalui pencegahan hingga penanganan kekerasan terhadap anak

 

Kadis PPPA mengatakan bahwa “Di wilayah domestik, orang tua harus membangun hubungan yang harmonis dalam keluarga dan mengenalkan organ-organ anak yang tidak boleh dilihat atau disentuh oleh orang lain. Ini termasuk mendidik anak untuk “melawan” bila mengalami kekerasan. Orang tua juga harus bijak dalam memberikan telepon seluler kepada anak agar tidak terpapar konten pornografi,jelas Achi”

 

“Kita harus sama menyadari bahwa penderitaan anak akibat kekerasan seksual biasanya membutuhkan penyembuhan yang lama dan seringkali meninggalkan luka yang tak terhapus,tutup Achi”.

 

Sumber : PPID DPPPA

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.